Informasi Terbaru idea2win

Tips Desain Dapur Sederhana Agar Tampak Elegan dan Luas

Punya dapur kecil? Jangan khawatir, karena Anda bisa mengubah dapur Anda agar terkesan elegan dan juga tampak luas. Desain dapur sederhana sendiri saat ini sudah terbilang cukup banyak. Anda tinggal mengaplikasikannya saja agar dapur yang tadinya tampak kecil menjadi terkesan luas.

Nah, berikut ini kami akan coba membantu Anda untuk mengoptimalkan desain dapur kecil dan sederhana agar tampak elegan dan luas. Ingin tahu caranya? Silahkan simak artikel ini hingga selesai.

1.      Memilih Warna yang Cocok

Dapur berukuran kecil tidak cocok menggunakan berbagai variasi warna. Ada banyak warna yang tidak tepat untuk diaplikasikan pada dapur yang kecil. Untuk warna yang cocok, adalah warna-warna monokrom.

Ada beberapa jenis warna monokrom. Salah satu yang paling tepat dan ideal adalah tipe warna putih. Warna yang satu ini sangat cocok sekali untuk jenis dapur yang kecil.

Kenapa harus warna putih? Pasalnya, warna putih mampu menegaskan dapur yang kecil menjadi luas dibandingkan dengan warna-warna yang lain pada umumnya.

desain dapur sederhana

2.      Optimalkan Pencahayaan

Jangan lupa juga untuk memilih lampu yang cocok. Gunakan penerangan yang optimal karena ruangan dapur yang kecil dengan lampu yang redup akan memberikan kesan yang lebih sempit.

Ada dua jenis pencahayaan, yaitu pencahayaan alami dan juga pencahayaan dari lampu. Pencahayaan alami yaitu didapatkan dari jendela, dan kedua yaitu cahaya lampu yang umum kita gunakan.

3.      Meminimalisir Penggunaan Peralatan

Sebelum membeli perabotan dapur, usahakanlah untuk mempertimbangkannya terlebih dahulu. pastikan hanya memilih perabotan yang benar-benar fungsional atau terpakai. Atau, sebaiknya Anda meminimalisir penggunaan peralatan Anda kemudian memilih jenis perabotan yang multifungsi saja.

Terlalu banyak menggunakan perabotan akan membuat dapur Anda menjadi lebih sesak. Itulah yang menjadi alasan kenapa Anda harus mempertimbangkan penggunaan perabotan. Selain itu, pertimbangkan juga penempatannya.

4.      Perhatikan Dalam Pemilihan Material

Material yang kami maksud yaitu material perabotan maupun kitchen set yang akan Anda pilih. Materialnya sendiri tergolong cukup banyak saat ini. Adapun jenis-jenis materialnya mulai dari kayu, stainless steel, dan masih banyak material lain yang bisa coba Anda aplikasikan sendiri untuk dapur Anda.

Bagi yang ingin berkesan elegan dan modern, penggunaan stainless steel bisa menjadi pilihan yang tepat. Material ini cocok juga untuk dapur di apartemen. Ketahanannya pun sangat terjamin.

Elemen kayu juga bisa Anda pilih untuk memberi sentuhan natural. Kayu juga bisa menjadi material yang cocok untuk dapur modern. Pasalnya, kayu sangat ideal juga untuk dicampur dengan material lain.

5.      Mengoptimalkan Tinggi Bangunan

Trik ini sebenarnya sangat cocok untuk Anda yang ingin membangun rumah. Untuk meningkatkan kesan luas pada dapur dan ruangan rumah lainnya, optimalkan tinggi bangunan Anda. Pasalnya, tinggi bangunan bisa menegaskan ruangan contohnya dapur menjadi lebih luas.

Tinggi bangunan juga bisa dioptimalkan dengan pencahayaan yang optimal. Selain itu juga bisa dioptimalkan dengan penggunaan warna putih agar terkesan lebih luas. Cara ini juga sudah sering diaplikasikan oleh bangunan-bangunan modern baik rumah maupun apartemen.

Kesimpulan

Desain dapur merupakan salah satu hal penting yang wajib Anda perhatikan. Pasalnya, dapur adalah salah satu tempat yang memiliki fungsi penting di mana di sinilah tempat Anda mengolah makanan. Tempat yang nyaman juga dapat meningkatkan mood Anda saat mengolah makanan.

Itulah beberapa tips cara mengaplikasikan desain dapur sederhana. Saat ini Anda juga bisa langsung mengunjungi situs Master Rumah untuk menemukan desain-desain terbaru yang tak kalah menarik untuk dapur sederhana Anda.