Informasi Terbaru idea2win

Tips Memilih Model Cincin Nikah Untuk Kaum Milenial

Ada banyak perencanaan yang harus Anda persiapkan secara matang menjelang prosesi pernikahan. Sebut saja salah satunya memperhatikan dan memilih model cincin nikah yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan prosesi pernikahan yang sedang Anda rencanakan.

Untuk kaum milenial yang ingin melangsungkan pernikahan, berikut ini kami akan coba jelaskan berbagai tips penting yang harus Anda ketahui sebelum membelinya. Tujuannya agar model cincin yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

model cincin nikah
model cincin nikah

1.  Pastikan Hanya Memilih Material Emas

Perlu Anda ketahui, saat ini ada banyak sekali jenis material yang bisa Anda pili untuk cincin pernikahan maupun tunangan. Mulai dari emas, campuran emas, platinum hingga palladium. Namun, pastikan Anda hanya memilih tipe material emas saja pasalnya emas asli memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis material lainnya.

Di sisi lain, emas juga memiliki nilai investasi. Ada beberapa jenis emas yang bisa Anda pilih mulai dari emas putih, emas kuning, hingga campuran seperti rose gold.

2.  Perhatikan Jenis Berlian

Cincin berlian merupakan perhiasan terbaik untuk pernikahan Anda dan pasangan. Berlian akan membuat cincin tersebut menjadi lebih menawan dibandingkan dengan jenis cincin lain pada umumnya. Jenis berlian saat ini tergolong banyak mulai dari berlian berstandar 4C GIA, berlian berkualitas di atas 4C GIA hingga fancy diamond.

Perlu Anda ketahui, semakin tinggi kualitas berlian, maka semakin tinggi juga harganya. Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa Anda pun harus mempertimbangkan budget saat berencana membelinya.

Pastikan berlian yang Anda pilih asli dan bersertifikat. Untuk kualitasnya, pilihlah yang sudah memiliki standar 4C dari GIA.

3.  Ukuran dan Kenyamanan

Saat membeli sebuah cincin pernikahan, Anda juga harus mempertimbangkan tingkat kenyamanan dan juga ukurannya. Cara mengeceknya sangat mudah sekali. Anda hanya perlu mencobanya sebelum membeli.

Gunakan cincin tersebut untuk beberapa saat agar Anda bisa mengetahui sejauh mana tingkat kenyamanannya. Gunakan untuk beberapa saat dan gunakan sambil mengetik di smartphone untuk mengecek kenyamanan dan ukurannya.

4.  Desain dan Detail

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan saat membeli cincin adalah memperhatikan terlebih dahulu desain dan juga detail dari cincin tersebut. Pastikan modelnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Contohnya, memilih cincin bergaya klasik modern untuk pesta pernikahan dengan konsep elegan dan mewah.

Desain dan detail cincin perlu diperhatikan agar selaras dengan prosesi pesta pernikahan Anda. Inilah yang menjadikan cincin yang Anda gunakan tersebut akan sesuai dan juga dapat meningkatkan kualitas prosesi pernikahan Anda dan juga pasangan.

5.  Memilih Toko atau Brand Perhiasan Ternama

Jika masih bingung dengan kualitas dan juga keaslian cincin berlian, pastikan Anda memilih brand perhiasan ternama saja. Pasalnya, melalui brand tersebut Anda bisa mendapatkan perhiasan yang cocok dan juga sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan Anda.

Salah satu brand perhiasan ternama yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan adalah Mondial. Brand perhiasan yang satu ini memiliki banyak koleksi perhiasan terbaik yang bisa Anda pilih untuk prosesi pernikahan.

Kesimpulan

Menyesuaikan cincin dengan tema pernikahan Anda akan membuat prosesi pernikahan menjadi lebih optimal. Selain itu, cincin yang bagus dan elegan akan membuat penampilan Anda jauh lebih baik dan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Itulah kenapa Anda harus memperhatikan cincin pernikahan sebelum membelinya.

Demikian penjelasan seputar beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan saat memilih model cincin nikah. Semoga bermanfaat.