Informasi Terbaru idea2win

Makanan Berbahaya untuk Anjing yang Jarang Diketahui

Sebagai pemilik Anda tentu ingin memberikan makanan terbaik yang enak dan sehat untuk anjing peliharaan kesayangan Anda. Namun perlu Anda ketahui jika ternyata makanan manusia tidak semua boleh diberikan untuk anjing. Sebab, ada beberapa jenis makanan yang berbahaya jika diberikan pada anjing. Anda tentu perlu mengetahui apa saja makanan berbahaya tersebut  supaya tidak membahayakan kesehatan anjing peliharaan Anda. 

Berikut beberapa makanan berbahaya bagi anjing yang perlu Anda ketahui:

makanan berbahaya
  1. Cokelat

Cokelat memang menjadi salah satu makanan yang banyak disukai manusia sebab rasanya yang manis dan lezat. Tapi tidak untuk anjing, sebab makanan lezat ini bisa jadi racun untuknya. Cokelat bisa menyebabkan anjing muntah, diare, dan juga menjadi terlalu haus. Bahkan makanan ini juga bisa menyebabkan irama jantung tidak normal, tremor, kejang, atau bahkan kematian pada anjing.

  1. Daging babi dan daging berlemak

Makanan yang berlemak tinggi seperti bacon, ham, ataupun potongan daging ternyata bisa menyebabkan radang pada kelenjar pankreas anjing. Tidak jarang daging berlemak dapat menyebabkan anjing menjadi sakit perut, haus ekstrim sehingga anjing akan terlalu banyak minum kemudian menyebabkan kembung.

  1. Makanan asin

Garam berlebih bisa menyebabkan keracunan ion natrium pada anjing. Garam juga bisa meningkatkan rasa haus atau buang air kecil yang berlebihan.

  1. Bawang

Bawang juga menjadi salah satu makanan berbahaya bagi anjing. Makanan yang satu ini bisa menghancurkan sel darah merah pada anjing, yang bisa menyebabkan anemia.

  1. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan zat persin. Zat tersebut memang tidak berbahaya bagi manusia, tapai dalam skala besar bisa bisa menyebabkan muntah dan diare pada anjing. Bahkan zat tersebut diketahui juga bisa mendorong penyempitan pembuluh darah pada anjing.

Anjing memang salah satu hewan peliharaan yang memiliki kebutuhan nutrisinya sendiri yang dapat diperoleh dari makanan khusus anjing. Oleh sebab itu, hindari memberikan makanan berbahaya untuknya. Royal Canin menjadi pilihan tepat untuk Anda ingin memberikan makanan sehat dan bernutrisi untuk anjing kesayangan Anda. Hindari memberikan makanan yang berbahaya untuk kucing dan lengkapi kebutuhan nutrisinya dengan makanan kucing dari Royal Canin.