Informasi Terbaru idea2win

5 Kriteria Gelang Berlian Eksklusif yang Harus Diketahui

Setiap model perhiasan seperti gelang memiliki kriteria yang berbeda-beda sesuai dengan modelnya. Salah satu contohnya seperti gelang berlian eksklusif yang ternyata punya kriteria yang mudah sekali dibedakan dengan model gelang standar. Hal ini perlu diperhatikan oleh Anda yang berencana untuk memiliki model gelang tersebut.

Setidaknya ada 5 poin yang menjadi kriteria gelang berlian eksklusif yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda apa saja kriteria-kriterianya agar bisa memilih gelang yang tepat.

Gelang Berlian Eksklusif

1.  Menggunakan Berlian Asli

Gelang berlian merupakan salah satu perhiasan yang sangat disukai. Kenapa demikian? Karena berlian asli punya keindahan yang lebih menawan. Di sisi lain, kilau berlian asli juga tidak dapat ditandingi oleh perhiasan lain, termasuk berlian imitasi.

Berlian asli memiliki facet yang mirip seperti kaca-kaca yang bisa memantulkan cahaya. Berlian umumnya memiliki puluhan facet jika Anda melihat melalui kaca pembesar. Semakin banyak facet berlian, maka semakin berkilau perhiasan ini.

2.  Kualitas Berlian Minimum Standar GIA

GIA atau Gemological Institute of America merupakan sebuah lembaga independen yang mengeluarkan sertifikat kualitas berlian. Artinya, berlian yang bersertifikat GIA ini merupakan berlian yang terjamin baik secara keasliannya maupun kualitasnya.

Adapun penilaian kualitas berlian yaitu dinilai dari 4C atau clarity, color, cutting, dan carat. 4 hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan dari GIA dalam menilai suatu berlian. Jika 4 hal tersebut bagus, maka sudah sesuai dengan standar  dari lembaga tersebut.

3.  Material Terbuat dari Logam Emas

Gelang dari emas memiliki keistimewaan dibandingkan dengan gelang yang terbuat dari material yang lain. Emas yang biasa digunakan saat ini beberapa pilihan mulai dari white gold, emas kuning dan rose gold. Tiga material ini adalah emas yang paling umum tersedia saat ini.

Perlu Anda ketahui, masing-masing tipe emas juga memiliki harga yang berbeda-beda. Dengan begitu, Anda juga bisa menyesuaikan budget dengan perhiasan yang ingin Anda miliki.

4.  Tingkat Karat Emas

Selain berlian, kualitas emas juga menentukan keindahannya. Semakin tinggi karat emas pada suatu perhiasan, maka akan semakin berkilau perhiasan tersebut. Tingkat kadar karat paling tinggi yaitu 24 karat, akan tetapi perhiasan tidak bisa mengoptimalkan hingga maksimal 24 karat.

Maksimal kadar karat pada sebuah perhiasan yaitu hanya 18 karat saja. Ukuran tersebut sudah sangat maksimal. Semakin tinggi kadarnya, maka emas tersebut juga akan semakin menawan dan indah. Harganya pun biasanya lebih mahal dibandingkan emas dengan kadar karat yang kecil.

5.  Model Gelang

Membahas sebuah gelang tidak lengkap rasanya jika tidak membahas modelnya. Model gelang saat ini sudah semakin beragam. Modelnya mulai dari klasik, modern, minimalis, dan masih banyak lainnya.

Semua model gelang pada umumnya berpotensi menjadi gelang yang eksklusif. Terutama jika model gelang tersebut terbuat dari material emas dan juga menyematkan berlian di dalamnya.

Rekomendasi Gelang Terbaik

Sedang mencari gelang berlian yang eksklusif? Anda bisa mendapatkannya di Mondial yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama. Brand perhiasan yang satu ini punya banyak sekali koleksi perhiasan yang berkualitas jempolan karena disini hanya menyediakan model dan gelang berkualitas premium saja.

Selain gelang, brand yang satu ini juga punya banyak sekali koleksi perhiasan yang lain sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Itulah beberapa kriteria gelang berlian eksklusif yang harus Anda kenali, terutama untuk yang ingin mengoleksi model gelang berkualitas jempolan dan premium.