Informasi Terbaru idea2win

Harga Cincin Nikah yang Terjangkau Motif Ornamen Nusantara

Pernikahan merupakan hal sakral yang dilakukan oleh seorang pria dan wanita. Sebagai bukti dari pernikahan tersebut biasanya disimbolkan melalui sepasang cincin. Sepasang cincin tersebut seringkali memiliki ukiran yang senada antara cincin pengantin pria dengan wanita. Apabila Anda menyukai cincin dengan ornamen khas nusantara maka The Palace merupakan tempat yang tepat untuk Anda datangi karena juga selalu memberikan harga cincin nikah yang cukup bersaing.

The Palace sendiri merupakan perusahaan perhiasan asal Indonesia yang dibuat dengan berkolaborasi terhadap banyak desainer terkenal. Salah satu kolaborasinya dilakukan bersama dengan desainer terkemuka bernama Anne Avantie. Kolaborasi Ini menghasilkan cincin dengan motif ornamen Nusantara yang punya arti filosofi mendalam bagi sepasang pengantin. Anda yang sedang mencari-cari cincin bisa melihat rekomendasi yang terbaik di bawah ini.

Harga Cincin Nikah dengan Berbagai Koleksi Ornamen Nusantara

harga cincin nikah

Koleksi cincin yang ditawarkan The Palace memiliki tiga macam. Ketiga cincin tersebut disematkan ornamen Nusantara berupa Sido Asih, Parang Kusumo, dan Sekar Jagad. Nantinya akan dibahas lebih mendalam tentang setiap ornamen tadi. Diharapkan pemberian ornamen mampu membuat pernikahan langgeng dan sering mengingat momen penting sakral pernikahan.

  1. Sido Asih 

Cincin berornamen Sido Asih dihadirkan dengan bagian mata satu butir di tengah. Motif Sido Asih berasal dari Keraton. Kata Sido merujuk pada sesuatu yang berkelanjutan, terus menerus, dan juga sesuatu tanda jadi. Sedangkan kata Asih dapat diartikan sebagai kasih sayang. 

Penggabungan dari kedua kata tersebut dapat diartikan sebagai kasih sayang yang berlangsung terus menerus. Dalam pernikahan memang kasih sayang harus berlangsung terus-menerus sehingga terjalin kehidupan berumah tangga yang menentramkan. Di dalam motif Sido Asih juga terdapat doa agar sepasang suami istri selalu damai dalam kehidupan dunia sampai akhirat. 

Pola Sido Asih digambarkan dengan perpaduan antara gunung dan tumbuhan. Gunung sendiri digambarkan sebagai tempat berseminya berbagai tanaman. Pada ukiran cincin The Palace pun juga Terdapat guratan yang membentuk gunung dan tumbuhan.

  1. Parang Kusumo

Kolaborasi dengan Anne Avantie juga menghadirkan cincin bermotif Parang Kusumo. Motif tersebut sendiri sering digunakan pada batik busana pernikahan di Yogyakarta dan Solo. Ternyata motifnya memiliki arti yang mendalam dan sudah ada sejak tahun 1600-an. Pada zaman dahulu motif ini hanya digunakan oleh para bangsawan saja atau anggota keluarga kerajaan.

Namun kini semua orang sudah bisa menggunakan batik Parangkusumo. Bentuk S yang mirip dengan parang dapat diartikan sebagai jalinan yang tersambung. Bentuk parang juga dapat diartikan supaya orang yang menggunakannya terus melakukan perbaikan diri sehingga terbentuk kesejahteraan keluarga. 

Diharapkan juga orang-orang yang sudah menikah untuk selalu mengupayakan mempererat talian keluarga sehingga tidak mudah terpecah. Pada desain cincin The Palace motif Parang Kusumo, terdapat tiga butir mata di bagian tengah. Total catat cincin adalah 0.300 carat dan 0.256 carat.

  1. Sekar Jagad

Siapapun yang suka dengan motif Nusantara juga bisa memilih cincin Sekar Jagad. Cincinnya punya harga cincin nikah di bawah Rp 24 juta dengan total carat 0.100 carat bagi cincin pria dan wanita. Pemilihan motif Sekar Jagad tidak sembarangan sehingga sering dipakai pada upacara pernikahan masyarakat Indonesia juga.

Sekar dapat diartikan sebagai bunga yang juga merujuk pada suku bangsa. Sedangkan jagad dapat diartikan dunia. Penggabungan dari kedua buah kata tersebut menghasilkan arti bahwa ada banyak sekali Jenis suku di muka bumi ini dan keberagaman itu indah. Pernikahan sendiri menyatukan orang-orang dari berbagai suku untuk bisa menjadi kehidupan yang indah di muka bumi. 

Mendalam sekali bukan keseluruhan dari cincin yang didesain bersama dengan kolaborasi Anne Avantie. Anda bisa pilih cincin dengan motif yang paling sesuai dengan keinginan pasangan.