Informasi Terbaru idea2win

Tips Memilih Gelang Berlian Unik dan Rekomendasinya

Perhiasan unik merupakan salah satu pilihan terbaik untuk siapa saja yang ingin atau sedang mencari model perhiasan yang tidak pasaran. Sebut saja salah satunya seperti gelang berlian unik yang tentunya bisa menjadi pilihan terbaik untuk yang ingin terlihat eksklusif dan berbeda dari yang lain.

Namun, jika Anda bingung menentukan tingkat keunikan dari sebuah gelang berlian, kami di sini akan membantu Anda. Ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan agar bisa mendapatkan model gelang yang terlihat istimewa. Berikut adalah tipsnya.

1.  Memilih Model Eksklusif

Perhiasan eksklusif biasanya ditawarkan oleh beberapa brand perhiasan ternama yang menyediakan banyak pilihan desain yang unik dan tentunya berbeda dari yang ditawarkan di pasaran. Model eksklusif biasanya ditawarkan dengan desain yang terlihat elegan dan didesain oleh desainer ternama dan berpengalaman.

Model eksklusif bisa Anda temukan di brand perhiasan besar, salah satu contohnya seperti Mondial. Cocok sekali untuk Anda yang saat ini ingin memiliki model elegan dan menawan tanpa takut desain perhiasan Anda digunakan oleh orang lain.

2.  Hunting Perhiasan Limited Edition

Selain model yang terlihat eksklusif, model perhiasan limited edition atau edisi terbatas juga bisa membantu Anda untuk memiliki sebuah gelang atau perhiasan berlian yang unik dan berbeda dari milik orang lain. Cara hunting perhiasan tersebut kini sudah semakin mudah dengan mengandalkan jaringan internet.

Perhiasan limited edition akan menjamin keunikan perhiasan yang Anda miliki sehingga Anda akan terlihat lebih menawan dan berbeda dari perhiasan yang digunakan oleh orang lain.

3.  Memilih Desain yang Jarang Digunakan

Memilih desain yang masih jarang sekali digunakan bisa menjadi salah satu solusi bagi yang ingin memiliki desain perhiasan yang unik, salah satunya seperti gelang. Namun Anda harus melakukan riset terlebih dahulu di internet terkait jenis perhiasan apa saja yang masih jarang sekali digunakan.

Anda juga bisa mencari model terbaru yang masih jarang dipakai oleh kebanyakan orang sehingga Anda bisa mendapatkan model perhiasan yang terlihat istimewa untuk berbagai acara. Banyak desain bagus namun belum populer yang bisa Anda cari.

4.  Perhatikan Keaslian Emas dan Berlian

Selain keunikannya, Anda juga harus memastikan keaslian berlian maupun emasnya. Pastikan emas dan berlian yang Anda pilih juga terjamin keasliannya. Untuk emas sangat mudah sekali membedakannya karena kebanyakan toko perhiasan emas jujur dalam hal ini.

Untuk keaslian berlian, Anda bisa memastikan keasliannya melalui sertifikatnya atau bisa juga dengan meminta penjual untuk menunjukkan keasliannya dengan menggunakan alat bernama diamond selector. Alat tersebut umumnya tersedia di setiap toko perhiasan ternama.

5.  Memperhatikan Kualitas Perhiasan

Selain keasliannya, pastikan juga Anda memilih model yang kualitasnya bagus. Contohnya seperti memilih emas dengan kadar 18 karat yang sudah Standar Nasional Indonesia (SNI). Pasalnya, semakin tinggi kadar karatnya, maka akan semakin berkilau emas tersebut.

Selain kualitas emasnya, perhatikan juga kualitas berliannya. Kualitas berlian biasanya dilihat dari 4C (clarity, carat, cutting, color). Salah satunya yaitu sesuai dengan standar lembaga ternama seperti GIA (Gemological Institute of America).

Kesimpulan

Perhiasan unik bisa membantu Anda untuk mengoptimalkan penampilan Anda di berbagai acara. Dengan perhiasan, maka penampilan pun bisa menjadi lebih sempurna, terutama jika Anda menggunakan perhiasan eksklusif.

Bagi Anda yang ingin memiliki perhiasan gelang berlian unik yang terlihat eksklusif, Anda bisa mendapatkannya di Mondial. Di brand perhiasan tersebut, keaslian dan kualitasnya pun terjamin.