Informasi Terbaru idea2win

3 Jenis Kran Air Berdasarkan Material Pembuatannya

Butuh kran untuk kebutuhan dapur atau kamar mandi rumah Anda? Ada banyak pilihan model dan material kran air yang beredar di pasaran. Selain model, Anda perlu memperhatikan material karena menentukan ketahanan kran yang Anda beli. Jika penasaran dengan jenis kran berdasarkan materialnya, simak artikel ini!

Jenis Kran Air Berdasarkan Material Pembuatannya

Sudah penasaran? Berikut ini adalah jenis-jenis kran berdasarkan material pembuatannya:

1. Kran Plastik

Salah satu jenis kran yang paling populer dan banyak dipakai oleh masyarakat adalah kran plastik. Alasan utama mengapa banyak orang memilih kran ini yaitu karena harganya paling terjangkau dibandingkan kran material lainnya. 

Selain itu, plastik merupakan bahan yang tidak mudah berkarat. Jika mendapatkan kran berkualitas, kran plastik tetap tahan lama. Satu kekurangan kran plastik yaitu kran mudah patah jika tersenggol benda atau terkena beban. Jadi, Anda harus berhati-hati saat memakainya.

2. Kran PVC

PVC atau polyvinyl chloride adalah bahan yang juga sering dipakai untuk membuat kran. Sebenarnya, PVC termasuk plastik namun dengan kualitas yang lebih baik. Pada umumnya PVC tebal sehingga tidak mudah patah atau rusak seperti kran plastik.

Karena termasuk plastik, PVC tidak mudah berkarat karena berada di tempat yang lembab. Sayangnya, penampilan kran PVC kurang cocok untuk kran utama. Biasanya, PVC lebih cocok untuk kran penghubung di rumah. Atau Anda bisa memasangnya di luar rumah.

3. Kran Stainless Steel

Jenis kran terakhir yang layak Anda jadikan pilihan karena kualitasnya yaitu kran stainless steel. Kelebihan stainless steel yaitu anti karat dan tahan lama. Banyak orang suka stainless steel karena memberikan tampilan yang lebih estetik. 

Kran ini paling cocok untuk rumah minimalis dan modern karena warnanya yang menarik.. Meskipun identik dengan harga yang lebih tinggi, namun banyak kran stainless steel yang terjangkau. Itulah pembahasan mengenai jenis kran air berdasarkan material pembuatannya. Anda bisa mempertimbangkan ingin membeli yang mana. Namun sebaiknya pilih material terbaik agar tahan lama. Brand KOHLER menawarkan banyak pilihan kran dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Yuk, kepoin produk kran dari KOHLER!