Informasi Terbaru idea2win

Tips Memilih Berbagai Koleksi Kalung Berlian Untuk Hasil Terbaik

Tidak bisa diragukan lagi, berlian memang merupakan salah satu jenis batu yang sangat indah berkat kemampuannya memancarkan kilauan yang memukau. Oleh karena itu, berbagai koleksi kalung berlian merupakan perhiasan yang sangat diidam idamkan oleh banyak wanita di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Bahkan seiring dengan berjalannya waktu dan dunia perhiasan, kini banyak hadir model kalung berlian dengan desain yang beragam dari mulai yang simpel hingga yang terkesan glamour. 

Namun mengingat ini bukanlah barang murah, maka ketika Anda memilih koleksi kalung berlian yang ada di pasaran, Anda harus teliti dan hati-hati agar bisa mendapatkan hasil optimal sesuai yang diharapkan.

Untuk membantu Anda memilih dan mendapatkan kalung berlian terbaik, berikut Kami hadirkan beberapa tipsnya. Jadi, pastikan simak artikel di bawah sampai tuntas, ya!

  1. Perhatikan panjang kalung

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam pemilihan kalung berlian adalah terkait panjang tali atau rantainya. Pasalnya, panjang rantai kalung memiliki pengaruh yang cukup signifikan saat kalung tersebut digunakan. 

Setidaknya ada 3 jenis ukuran kalung yang bisa dipilih, diantaranya yaitu princes, choker dan opera. Ketiga jenis tersebut tentu memiliki panjang yang berbeda sehingga Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Misalnya, jika kalung dibutuhkan untuk melengkapi penampilan Anda ketika menghadiri pesta, maka kalung opera bisa menjadi pilihan yang tepat. Kalung ini memiliki panjang 50-60 cm dan merupakan yang paling panjang diantara jenis tali lainnya. Sedangkan kalung yang diperuntukan penggunaan sehari-hari, maka sebaiknya Anda memilih jenis lainnya selain opera yang berukuran tidak terlalu panjang menjuntai.

  1. Tentukan model rantai

Selain panjang, tali atau rantai kalung juga memiliki model yang beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Sama seperti panjangnya, model rantai juga memiliki 3 pilihan yang diantaranya yaitu firago, short and long, dan cable. 

Pastikan pemilihan diantara ketiganya disesuaikan kebutuhan dan juga sesuai dengan liontin yang digunakan, ya!

  1. Sesuaikan liontinnya

Tidak bisa dipungkiri, kehadiran liontin yang menggantung di tengah kalung dapat membuat penampilan keseluruhan kalung menjadi lebih sempurna sekaligus menawan. Apalagi liontinnya terbuat dari berlian yang terkenal memiliki kemampuan dalam memancarkan kilauan cahaya yang indah. 

Ada beberapa model dan potongan berlian yang biasa dijadikan sebagai liontin. Adapun beberapa diantaranya yaitu princes, round, emerald, oval, dan juga cushion. Potongan-potongan berlian tersebut tentu memiliki karakter serta keindahannya masing-masing. Mengingat akan hal tersebut, Anda harus lebih objektif dalam memilihnya dan memastikan apakah model liontin berlian yang dipilih benar-benar sesuai dengan kebutuhan juga karakter Anda.

  1. Perhatikan karat logam dan karat berliannya

Sebenarnya untuk mengetahui kadar karat logam pada kalung ataupun kadar berlian sangatlah mudah. Pertama, Anda bisa menggunakan alat khusus ataupun dengan cara mudah lainnya yaitu dengan mengecek sertifikat yang disertakan pada perhiasan tersebut.

Namun satu yang perlu diketahui, semakin tinggi kadar karat logam dan kadar berlian pada sebuah kalung, maka akan semakin indah dan tentu akan semakin mahal pula harganya. Jadi, pastikan memilih yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki, ya!

Itulah dia beberapa tips dalam memilih berbagai jenis koleksi kalung berlian yang kami hadirkan khusus untuk Anda. Selain tips-tips diatas, untuk mendapatkan hasil terbaik pastikan juga Anda hanya membelinya di toko perhiasan terbaik dan terpercaya.

Untuk urusan toko tempat pembelian, Anda bisa mempercayakan sepenuhnya pada Mondial Jeweler.