Informasi Terbaru idea2win

Apa Saja Manfaat Susu Sapi Segar?

Kesegaran susu sapi segar memang tiada tandingannya. Bukan hanya itu saja, susu sapi segar umumnya juga memiliki kandungan yang utuh. Proses pasteurisasi tidak membuat kandungan di dalamnya rusak ataupun hilang. Kandungan-kandungan tersebut memberikan manfaat susu sapi segar yang pastinya sangat direkomendasikan. Apa saja manfaatnya? Simak di sini!

Apa Saja Manfaat Susu Sapi Segar?

Langsung saja, berikut ini adalah berbagai manfaat dari susu sapi:

1. Meningkatkan Energi dan Kebugaran Tubuh

Kekurangan energi bisa membuat tubuh Anda menjadi lemas dan tidak bertenaga. Salah satu solusi paling praktis untuk mengatasinya yaitu rutin minum segelas susu sapi. Susu sapi mengandung magnesium yang bermanfaat untuk menambah energi. Bukan hanya itu saja, asam amino di dalamnya juga bisa meningkatkan stamina tubuh selama atau setelah melakukan olahraga.

2. Menjaga Tekanan Darah

Pada orang dewasa, susu juga bisa membantu menjaga tekanan darah. Kandungan yang penting untuk menjaga tekanan darah yaitu kalium. Berdasarkan penelitian, kalium membantu meringankan tekanan pada dinding pembuluh darah. Karena itu, tekanan darah pun bisa menurun. 

3. Mencegah Masalah Pada Gigi

Susu sapi segar memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi. Manfaatnya yaitu mengembalikan mineral yang hilang dari gigi. Pasalnya setelah mengkonsumsi makanan, gigi biasanya kehilangan mineral yang menyebabkan masalah tertentu. Selain itu, kandungan susu sapi juga bisa mengembalikan lapisan gigi terluar atau enamel sehingga gigi semakin kuat dan terlindungi dari kerusakan.

4. Membuat Kulit Tampak Segar

Selain untuk kesehatan, susu sapi juga baik untuk kecantikan. Susu sapi mengandung protein dan asam amino. Asam amino berperan dalam produksi kolagen. Kolagen sendiri merupakan zat yang dibutuhkan agar kulit tampak selalu segar, sehat, dan bercahaya. Minum susu sapi boleh dilakukan dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari. 

Itulah beberapa manfaat susu sapi segar. Ingin menikmati kesegaran susu dan mendapatkan manfaatnya? Anda bisa susu Greenfields Fresh Milk yang mengandung nutrisi alami setara dengan nutrisi pada makanan. Greenfields Fresh Milk terbuat dari 100% susu sapi segar dari peternakan sendiri. Yuk, beli sekarang juga secara online ataupun offline!