Informasi Terbaru idea2win

Mengetahui Persyaratan Panel Listrik Pada Penggunaan Panel Listrik Di Pabrik

Suatu perusahaan atau pabrik tentunya membutuhkan arus listrik untuk memperlancar berbagai proses produksi yang terjadi. Terutama buat perusahaan besar yang bisa jadi kegiatan produksinya akan mati jika tidak ada aliran listrik yang masuk. Selain membutuhkan akan adanya aliran listrik yang masuk, mengatur bagaimana aliran daya listrik yang masuk sekaligus dalam membaginya ke berbagai sub bagian yang membutuhkannya juga sangat diperlukan. Untuk hal ini maka penggunaan panel listrik pabrik sangat penting diperlukan untuk menghindari adanya penggunaan daya listrik yang berlebih. Ini karena jika dalam penggunaannya tidak terkontrol maka bisa jadi akan menyebabkan berbagai kerusakan pada mesin produksi atau bisa jadi menimbulkan kecelakaan yang tidak diinginkan.

egatek-box-panel-listrik.png

Panel listrik pabrik atau yang biasa juga disebut dengan electrical Switchboard terbentuk karena danya susunan komponen listrik yang disusun dalam suatu papan kontrol dalam memudahkan penggunaannya. Namun sebelum penggunaan panel listrik pada pabrik sebaiknya anda mengetahui apa saja yang menjadi persyaratan dalam penggunaan panel distribusi listrik yang sesuai dengan PUIL, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  1. Penyusunan yang rapi. Tentu saja anda tidak mau dalam penggunaan panel listrik tidak merata atau tidak maksimal dalam pengaturan dayanya, atau pun yang mudah tidak enak dipandang mata. Ini bisa jadi karena adanya penggunaan kabel atau penghantar yang tidak disusun rapi. Untuk itu supaya panel listrik dapat dilakukan secara maksimal maka harus ada penyusunan yang rapi terhadap kabel atau penghantar tersebut.

  1. melindungi komponen yang bertegangan kuat. Adanya daya arus loistrik yang memiliki tegangan tinggi tentunya akan beresiko sangat tinggi pula jika komponen yang ada di dalamnya tidak terlindung secara baik dan maksimal. Oleh karena itu pastikan berbagai komponen yang ada sudah terlindungi agar tetap aman saat digunakan.

  1. Mudah dalam perluasan dan pengembangannya. Saat penggunaan panel listrik tentunya membutuhkan saat penggunaan daya listrik yang mudah diperluas ataupun dikembangkan, sehingga memudahkan anda dalam melakukan pengontrolannya.

  1. Pengaturan yang mudah dalam berbagai gangguan. Saat panel listrik digunakan tentunya tidak mengharapkan akan adanya gangguan yang terjadi. Jika terjadipun maka pilih panel yang dapat menghentikan akan gangguan yang terjadi supaya tidak meluas.