Informasi Terbaru idea2win

Tips Memilih Model Cincin Berlian Terbaik

Cincin berlian menjadi salah satu perhiasan yang bisa dapat mempercantik tampilan jari jemari Anda. Cincin berlian memang menjadi salah satu primadona perhiasan bagi para kaum wanita, meskipun tak jarang juga para lelaki juga memakai cincin berlian. Ya, tak hanya menjadikan penampilan Anda makin menarik, pemakaian model cincin berlian pada lelaki juga justru dapat menambahkan kesan maskulin pada diri para lelaki. 

Perlu Anda ketahui juga bahwa cincin berlian memiliki berbagai jenis, bentuk dan ukuran. Oleh karenanya mengharuskan Anda memperhatikan cara memilih cincin berlian agar sesuai dengan jari jemari Anda. Ya, bentuk jari tiap orang memang berbeda-beda, hal inilah yang menjadikan Anda harus menggunakan cincin yang memang sesuai dengan bentuk jari Anda. Selain bentuk jari, penyesuaian cincin berlian juga harus berdasarkan pada warna kulit Anda. 

Tips Memilih Cincin Berlian 

model cincin berlian
model cincin berlian

source: https://i2.wp.com/qoryannisawicita.com/wp-content/uploads/2019/06/thumb-product-miss_mondial-h17010148.png?fit=1200%2C1101

Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar nantinya Anda dapat menemukan cincin berlian yang pas untuk dikenakan di jari Anda. 

Sesuaikan Dengan Bentuk Jari

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa untuk memilih cincin berlian, Anda bisa saja menyesuaikan dengan bentuk jari Anda. Nah, berikut adalah beberapa cara agar Anda dapat menemukan cincin berlian yang sesuai dengan jari Anda yang lainnya.

Bagi Pemilik Jari Tulang Besar 

Untuk Anda yang memiliki jari bertulang besar maka, ada baikanya Anda mencari cincin dengan batu berlian yang besar. Hal ini agar nantinya cincin berlian yang Anda gunakan dapat terlihat dengan jelas. Jika cincin memiliki mata berlian kecil, maka cincin berlian tersebut malah akan terkesan menghilang dari jari Anda. 

Bagi Pemilik Jari Kecil dan Ramping 

Bagi pemilik jari kecil dan ramping, memang sebaiknya memilih model cincin yang memiliki desain diagonal, dengan mata berlian yang tak begitu besar. Sebab model cincin diagonal akan memberikan kesan lebar pada jari Anda. Mata berlian yang tak begitu besar juga akan memberikan kesan yang pas pada jari Anda. 

Bagi Pemilik Jari Panjang 

Bagi Anda yang memang memiliki jari panjang, Anda bisa mencari cincin berlian yang memiliki bentuk bunga atau bentuk lainya seperti bentuk pita. Bentuk bunga  dapat mengisi ruang kosong pada jari Anda yang panjang, sehingga menyebabkan jari panjang Anda tak terlihat begitu panjang. Berlian indah yang menjadi mata cincin pun akan dapat memberikan kesan indah pada jari panjang Anda. 

Sesuaikan Dengan Warna Kulit 

mata berlian pada cincin berlian biasanya tak hanya berwarna putih. Ya, ada banyak sekali warna berlian yang dapat menghiasi cincin, seperti warna merah atau biru. Hal ini jelas menjadikan Anda harus pintar-pintar dalam memilih warna berlian agar cincin berlian terlihat cocok di jari Anda. Jika Anda memiliki warna kulit kuning langsat, maka warna berlian apa saja akan cocok di jari jemari Anda. Warna berlian putih, biasanya juga aman digunakan untuk warna kulit apa saja. 

Sesuaikan Dengan Karakter Anda 

Memilih cincin berlian juga dapat didasarkan dengan karakteristik diri Anda. Dengan menyesuaikan karakteristik Anda, maka pemakaian  cincin berlian akan dapat memancarkan aura kharisma Anda. Misalnya bagi Anda yang suka dengan kesan glamor, maka tak ada salahnya memilih cincin berlian yang memiliki mata berlian yang dapat memberikan kesan mewah. Tapi bagi Anda yang simple, jelas cincin berlian dengan mata berlian yang sederhana akan sangat cocok. 

Itulah beberapa tips memilih model cincin berlian agar cocok untuk jari tangan Anda. Memilih cincin berlian yang cocok dengan jari tangan Anda jelas menjadi suatu kewajiban yang harus Anda lakukan. Hal ini agar pemakaian cincin dapat menambah kepercayaan diri Anda.