Informasi Terbaru idea2win

Poin Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Asuransi Rumah

Asuransi diri memang sangat penting, namun sekarang ini tidak hanya diri sendiri yang harus diasuransikan tapi rumah pun harus memiliki asuransi. Karena rumah merupakan aset yang sangat berharga yang menjadi tempat tinggal dan tempat beristirahat. Meski begitu rumah tak lepas dari faktor resiko kebakaran, perampokan, pencurian, terkena kerusuhan, gempa bumi dan lain sebagainya. maka dari itu sangat penting bagi anda memiliki asuransi rumah sebagai hunian anda.

 

Yang dimaksud dengan asuransi rumah adalah perlindungan bagi hunian anda dari berbagai resiko yang akan terjadi. Jika anda membeli produk asuransi ini dan jika suatu hari terjadi musibah, maka pihak asuransi akan memberikan ganti rugi untuk rumah anda sesuai dengan yang ada di polis asuransi.

 Screen-Shot-2015-02-17-at-1.43.53-PM.png

Namun sebelum anda memiliki asuransi tersebut, sebaiknya anda memperhatikan hal-hal berikut:

 

Kebutuhan Rumah, anda harus mengetahui dulu perlindungan apa yang akan diberikan pada rumah anda. Dengan begitu, nantinya premi yang anda bayarkan tidak berlebih. Dan menyesuaikan dengan kebutuhan rumah  anda.

 

Membandingkan Perusahaan Asuransi, sebelum mengambil asuransi di sebuah perusahaan, sebaiknya anda  survey dulu untuk mengetahui perbandingan antara perusahaan asuransi yang satu dengan yang lainnya. Supaya pilihan anda tidak sia-sia saat menjatuhkan kepercayaan pada suatu perusahaan asuransi.

 

Mengetahui Manfaat dan Produk yang Diberikan, dengan begitu anda bisa mengetahui perlindungan apa saja yang akan diberikan jika anda mengikuti asuransi tersebut.

 

Mengetahui Prosedur Klaim, ketahuilah prosedur klaim sebelum memilih asuransi untuk hunian anda. Agar nantinya jika terjadi sesuatu pada aset anda, anda tidak kesulitan saat mengajukan klaim.