Informasi Terbaru idea2win

Tips Tetap Aman Saat Berkendara

Dalam mengemudikan kendaraan terutama mobil konsentrasi serta ketenangan harus sangat dipentingkan demi kelancaran serta keselamatan berkendara di jalanan yang semakin hari justru semakin ramai dan padat. Kenyamanan berkendara serta pembelian polis asuransi mobil juga hal yang perlu diperhatikan supaya tenang saat berkendara. Apalagi berkendara dengan jarak yang jauh yang membutuhkan kondisi serta kenyamanan ekstra.

 Screen-Shot-2015-03-11-at-10.44.52-AM-50

Selain memiliki polis asuransi mobil yang dapat membuat anda tenang dalam berkendara karena semua resiko pada mobil sudah ada yang memproteksi, anda juga mesti berhati-hati dengan melakukan hal-hal berikut ini sebelum berkendara:

 

1.    Periksa kesesuaian kaca spion

Kaca spion adalah barang yang sangat penting yang harus ada pada kendaraan anda. Apalagi pengemudi mobil yang harus lihai dan gesit mata dalam melihat keadaan sekitar pada kaca spion.

 

2.    Pakai sabuk pengaman

Memakai sabuk pengaman bukan saja peraturan yang harus dipatuhi dalam berkendara tapi juga kebutuhan bagi keselamatan anda ketika mengemudikan kendaraan. Buka hanya sopir tapi penumpang lain pun harus memakai sabuk demi keselamatan.

 

3.    Hindari gangguan saat berkendara

Banyak sekali gangguan saat berkendara seperti ada yang menelpon, sms dan lain sebagainya. Banyak terjadi kasus dimana si pengemudi menerima telepon saat berkendara sehingga konsentrasi hilang dan terjadilah kecelakaan. Jadi jika dianggap penting maka sebaiknya anda berhenti terlebih dahulu.

 

4.    Perhatikan tekanan ban dan periksa kelancaran rem

Dual hal ini sangat perlu diperhatikan karena banyak kasus kecelakaan yang terjadi karena meremehkan dua hal ini.
Baca juga: asuransi kendaraan di guromis.com