Informasi Terbaru idea2win

Enrique Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol 2015

0
Diwaktu Luis Enrique ditunjuk jadi pelatih Barcelona terhadap Juni th dulu, tidak sedikit yg meragukan kapasitasnya. Maklum, kariernya juga sebagai pelatih memang lah tidak moncer. 
Tidak Cuma sempat melatih Barcelona B, Enrique pula sempat melatih AS Roma & Celta Vigo. Tetapi dirinya tidak berhasil mengambil AS Roma & Celta Vigo terpandai kontes. 
Tapi, Enrique membuktikan dia amat sangat patut duduk di kursi pelatih Barcelona. Dinihari tadi, beliau berhasil mengambil Barcelona mendapati La Liga. 
Apa rahasia Enrique maka dirinya mampu mendapati gelar La Liga di masa pertamanya dgn Barcelona? Tidak Sedikit sekali yg dilakukannya. 
Enrique, contohnya, merombak skema 4-2-3-1 yg biasa diperlukan Tata Martino, pelatih Barcelona pada awal mulanya, jadi 4-3-3. Komposisi pemain pun tidak luput dari pembenahan. 
Xavi Hernandez, yg diawal mulanya demikian dominan di lini tengah, ditukar Ivan Rakitic. Periode ini, Xavi baru 10 kali main-main tatkala 90 menit. Ini ialah ketentuan yg amat berani dikarenakan Xavi merupakan kapten Barcelona. 
Tidak cuma itu, Enrique pun menggeser posisi Lionel Messi. Bila terhadap periode pada awal mulanya pemain bintang asal Argentina ini senantiasa jadi ujung tombak, periode ini dirinya main di sayap kanan. 
Gaya main-main Barcelona pula mendapat sentuhan, meskipun tidak tidak sedikit. Sekarang, mereka tidak cuma memainkan operan pendek, namun serta menggunakan umpan lambung dari pemain bek tengah & sayap. 
Gerrard Pique, contohnya, saat ini dapat leluasa memberikan umpan jauh serta-merta ke Luis Suarez & Dani Alves sanggup mengirimkan assist pada Lionel Messi dari sayap kanan. Akhirnya, Messi sekian banyak kali membentuk gol lewat sundulan. 
Skema serangan ini, pasti saja, tidak ada dalam pakem tiki-taka yg disusun Josep Guardiola. Tidak mengherankan seandainya perubahan ini pernah menciptakan Enrique jadi sasaran kritik. 
Kombinasi tiki-taka & direct play ini berhasil menciptakan lini depan Barcelona jadi trisula maut paling mematikan di Eropa. Bayangkan saja, Neymar, Messi, & Suarez sudah membentuk 79 gol dari 37 kejuaraan La Liga!

Leave A Reply

Your email address will not be published.