Informasi Terbaru idea2win

Produk Menarik dari Kain Tenun Lombok

Apakah anda sedang mencari sebuah usaha? Pada umumnya ada banyak peluang usaha yang dapat dipilih, namun hanyak sedikit yang memiliki potensi yang baik. jika anda sedang mencari peluang usaha yang baik yang membuat usaha anda berjalan dengan sangat baik dan banyak orang yang mencari produk yang dijual, maka sebaiknya anda mencoba untuk menjual produk-produk tradisional. Hal ini perlu untuk diperhatikan karena ada banyak orang yang sangat tertarik untuk membeli produk-produk tradisional, sehingga ini dapat dijadikan peluang usaha seperti kerajinan tangan (menjual kain tenun, baju tradisional, menjual keris dan sebagainya), makan khas (menjual dodol garut, burayot, dan yang lainnya).

http://tenunrangrang.com/wp-content/uploads/2015/02/2.jpg

Salah satu yang memiliki potensi besar ketika anda memutuskan untuk melaksakan usaha adalah dengan menjual kain tenun lombok. dimana ada banyak sekali produk menarik dari kain tenun yang dapat dijual mulai dari berbagai macam dan jenis kain tenun, motif atau corak dari kain tenun, kualitas kain, dan sbeagainya. Pada umumnya ada beberapa daerah yang menjadi sentra pengrajin kain tenun dengan kualitas dan cara pembuatan yang berbeda mulai dari daerah lombok, bali, sumatra, dan sebagainya. berikut adalah beberapat produk menarik dari kain tenun yang dapat dijual dan sudah banyak dijual, selain itu produk ini juga sudah banyak dicari oleh masyarakat untuk kebutuhan membuat pakaian dan yang lainnya.

Tenun sederhana

Kain tenun ini tidak memiliki corak atau polos dan kain ini juga tersedia dengan corak garis-garis atau kotak sesuai dengan warna benang yang digunakan. kain tenun yang satu ini dapat didapatkan didaerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawei tenggara.

Tenun ikat lungsi

Kain tenun yang satu ini dibuat dari kumpulan benang lungsi yang dibentangkan pada alat kemudian diikat dengan tali dengan warna yang disesuaikan. Kain ini dapat didapatkan di daerah NTT, NTB, Maluku, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi utara, Papua Barat.

Tenun ikat pakan

Proses pembuatan kain ini hampir mirp dengan lungsi tetapi yang diikat merupakan kumpulan benang pakan. Dan kain ini dapat ditemui di daerah Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa timur, Bali, NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan timur, Sulawesi selatan, sulawesi tengah, Bengkulu.

Tenun songket

Kain tenun ini dibuat dengan teknik menambah benang pakan sebagai hiasan atau dengan menyisipkan benang perak, emas diatas benang lungsi. Benang ini dapat ditemui didaerah Aceh, Sumatera barat, Bengkul, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Barat, dan daerah lainnya.