Informasi Terbaru idea2win

PERMAINAN MENDIDIK UNTUK ANAK DI BAWAH USIA LIMA TAHUN

Mengajarkan anak mengenai pelajaran dan hal – hal lain dalam kehidupan merupakan tugas utama orang tua. Akan tetapi, ada baiknya jika dalam memberikan pelajaran kepada anak itu dengan menggunakan metode yang menyenangkan. Atau cara mengajar yang membuat anak tetap nyaman dan mudah memahami.

kampanye-dukung-kpk-99.jpg

Anak – anak di bawah umur lima tahun pastinya belum memiliki tingkat focus yang tinggi, oleh sebab itu orang tua harus pintar dan bijak dalam memilih metode pengajaran yang diberikan kepada anak. salah satu media dalam pembelajaran bagi anak di bawah umur lima tahun yang paling efektif adalah dengan menggunakan pemainan.

Ada banyak permainan anak yang mendidik, ada yang mengajarkan anak bagaimana caranya mewarnai , melatih anak belajar berhitung, mengenalkan anak – anak pada gambar  dan warna, dan lain sebagainya.

Bunda harus mengetahui beberapa permainan mendidik dibawah ini :

  1. Ular tangga

Permainan ini adalah permainan yang mendidik dan menunjukkan anak untuk belajar berhitung. Dengan jumlah dadu yang dilempar, kemudian anak harus menghitung jumlah kotak yang dilewati akan mengenalkan kepada anak anda mengenai angka. Selain belajar berhitung, melalui permainan ini, anak anda juga diajarkan mengenai usaha , kegagalan dan kemenangan, pasang surut kehidupan yang tidak akan selamanya datar, anak disuruh untuk turun, kemudian naik, ini mnegajarkan betapa untuk mencapai sesuatu itu butuh usaha.

  1. Puzzle

Permainan ini sangat melatih kemampuan otak anak anda. Anda juga bisa mengukur tingkat kecerdasan anak, kemampuan memetakan gambar, dan juga melatih anak anda untuk memahami sesuatu.

  1. Lego

Permainan membangun ini banyak diminati oleh anak – anak. permainan satu ini melatih anak untuk mengeksplorasi daya kreatifitas anak. anak –anak kita akan berimajinasi dengan legonya. Hal ini bagus sekali untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi anak. ketika anak di bawah usia tiga tahun bermain lego, bunda harus mengawasinya, sebab bentuk lego yang kecil bisa saja dimasukkan ke dalam mulut anak, sehingga ini akan berbahaya.

Intinya, tidak hanya memanjakan anak dengan permainan, bunda juga harus membimbing anak supaya anak itu dapat memetik pelajaran – pelajaran dari permainannya.