Informasi Terbaru idea2win

Inilah Dahsyatnya Manfaat Tidur Siang Bagi Buah Hati

Tidur siang merupakan aktivitas yang sangat penting untuk buah hati. Hal ini dikarenakan manfaat tidur siang bisa meningkatkan kesehatan, tumbuh kembang dan suasana hati si kecil. Sudah sejak dulu, orang tua selalu menyuruh buah hati untuk tidur siang setelah ia bermain.

anak%20tidur.jpg

Ternyata tidur siang bukan hanya sebagai bentuk kasih sayang orang tua, namun juga untuk mengembalikan energi si kecil yang telah banyak terkuras setelah banyak melakukan aktivitas bermain.

Agar kesehatan buah hati tetap terjaga, maka ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh orang tua seperti mengatur pola makan, jenis asupan makanan bernutrisi, dan mengkondisikan buah hati untuk tidur siang. Berikut ini beberapa manfaat penting tidur siang bagi buah hati:

  1. Meningkatkan daya ingat

Dalam sebuah uji coba, anak yang terbiasa tidur siang memiliki ingatan yang lebih baik dibandingkan anak yang tidak terbiasa dengan aktivitas tidur siang. Efek dari tidur siang juga berlangsung cukup lama sampai keesokan harinya. Salah satu manfaat tidur siang yang sangat penting bagi buah hati adalah membantu meningkatkan kinerja otak buah hati, terutama dalam hal daya ingat.

  1. Meningkatkan kesehatan anak

Aktivitas tidur siang akan membuat anak-anak menjadi lebih sehat. hal ini dikarenakan tidur siang akan mengembalikan energi yang terkuras setelah beraktivitas sehingga badan menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Meningkatnya daya tahan tubuh ini juga tidak hanya berlaku bagi anak-anak saja, namun berlaku juga bagi orang dewasa. Tidur siang bisa membuat orang dewasa terhindar dari beberapa jenis penyakit serius seperti jantung dan diabetes.

  1. Mendukung pertumbuhan lebih optimal

Dalam sebuah penelitian di Medical School Harvard University, anak berusia lima tahun yang memiliki waktu tidur siang yang cukup cenderung memiliki pertumbuhan yang lebih baik dibandingkan anak yang kurang waktu tidurnya.

Itulah 3 manfaat yang akan dirasakan buah hati yang cukup waktu tidurnya. Idealnya setiap anak membutuhkan waktu tidur selama 12-14 jam di malam dan siang hari. Jika anak tidur selama 10-12 jam di malam hari, maka anak harus tidur selama 2 jam di siang hari.