Informasi Terbaru idea2win

Tips Sederhana Membuat Boneka Tangan Untuk Anak

Boneka merupakan mainan yang paling banyak disukai oleh anak-anak baik anak laki-laki ataupun perempuan, meskipun boneka identik dan cenderung dimainkan oleh anak perempuan, tetapi saat ini banyak jenis boneka yang juga bisa dimainkan oleh anak laki-laki.

musfambj.jpg

Boneka tangan merupakan salah satu jenis boneka yang dapat dimainkan oleh setiap anak laki-laki dan perempuan, karena terdapat banyak jenis boneka tangan yang bervariatif dan bahkan tak jarang dari mereka yang mencari  informasi mengenai cara membuat boneka tangan agar dapat membuat karakter boneka yang disukainya.

Semua karakter binatang dapat dibuat menjadi mainan boneka tangan yang dapat dimainkan sendiri, ataupun melihat dan mendengarkan pendongeng yang menceritakan sebuah kisah dengan media boneka tangan tersebut.

Tips sederhana bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat boneka tangan sendiri adalah sediakan bahan yang akan anda gunakan apakah flanel atau perca, bahan planel merupakan bahan yang biasa dipakai untuk membuat boneka tangan.

Selain bahan kain, bahan lainnya seperti lem, aksesoris boneka lainnya juga terlebih dulu anda persiapkan secara lengkap agar tidak bolak-balik mencari bahan yang diperlukan saat membuatnya.

Tips kedua tentukan karakter binatang apa yang ingin anda buat boneka, misalnya kelinci, anda dapat membuat polanya terlebih dulu baru diaplikasikan dengan aksesoris lainnya seperti baju dan matanya. Boneka tangan biasanya terdiri dari beberapa bagian seperti kepala, badan dan kaki terpisah, agar bagian tersebut tampak sempurna, sebaiknya anda membuat bagian-bagian tersebut sampai selesai kemudian baru digabungkan dengan jahitan.

Tips sebagai cara membuat boneka tangan tersebut dapat membantu anda dalam membuat mainan untuk anak, selain itu anda dapat mengajak serta anak-anak dalam proses pembuatannya agar mereka lebih mengerti bahwa jenis mainan yang sering mereka mainkan dapat dibuat sendiri dengan cara yang menyenangkan, sehingga lebih puas untuk memainkannya.

Sebagai penambah daya kreatif pada anak, anda dapat memberikannya nutrisi berupa susu Dancow sesuai tahapan usia yang dapat membantu perkembangan otak pada anak, sehingga Ia lebih mudah mencerna dan mengaplikasikan sesuatu yang telah diajarkan oleh anda sebagai orangtua termasuk saat anda mengajarkannya membuat boneka tangan.