Informasi Terbaru idea2win

Tips Mengatur Kebutuhan Ruamah Tangga Agar Lebih Hemat Biaya

Di zaman ini, harga kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan lainnya seringkali meningkat baik secara perlahan maupun secara drastis.

sembako-2-665x301.jpg

Meningkatnya harga kebutuhan ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor penyebab, seperti naiknya kurs dolar, meningkatnya harga BBM yang akhirnya berdampak pada kebutuhan lainnya, hingga produk deng

an bahan atau komposisi tertentu yang membuat harganya semakin meningkat.

Jika kita punya uang, tentu tidak akan menjadi masalah bagi sebagian orang. Namun, tentu akan menjadi masalah bagi beberapa orang terutama jika penghasilan mereka masih terbatas atau mereka yang lebih s

uka menerapkan gaya hidup yang hemat.

Besar pasak dari pada tiang adalah hal yang mungkin sebagian besar dari kita pernah mengalaminya. Jumlah yang harus kita keluarkan untuk pembelian kebutuhan rumah tangga nyatanya tidak sesuai dengan pendapatan yang kita miliki.

Belum lagi, barang yang menjadi kebutuhan kita ternyata sudah habis lagi padahal masih jauh ke tanggal muda. Maka dari itu, kita perlu tips mengatur kebutuhan rumah tangga agar lebih hemat biaya, diantaranya:

  1. Sebelum berbelanja, sebaiknya lakukan pencatatan apa saja yang akan dibeli. Dalam hal ini, semua anggota kelua

    rga harus ditanya tentang kebutuhan mereka untuk satu bulan. setelah itu, lakukan rekap dan eliminasi hal – hal yang tidak perlu atau belum saatnya untuk dibeli.

  2. Perkirakan berapa jumlah biaya yang harus anda keluarkan untuk tiap barang yang akan anda beli. Misalnya, anda akan membeli minyak goreng satu liter dengan perkiraan harga 25 ribu rupiah dan seterusnya perkirakan harga barang yang akan anda beli. Sebaiknya, buat perkiraa

    n barang dengan harga lebih sedikit. Seperti, minyak goreng yang harga aslinya 23 ribu, namun anda dapat memperkirakan sebesar 25 ribu untuk antisipasi jika harganya berubah.

  3. Saat berbelanja, fokuslah terhadap barang dan harga kebutuhan rumah tangga yang sudah anda catat sehingga anda tidak boleh membeli hal lain yang tidak ada dalam catatan.

untuk menghemat waktu dan biaya transport, anda dapat berbelanja kebutuhan harian hingga bulanan melalui supermarket online, misalnya mumu supermarket online. dengan demikian, anda akan lebih banyak waktu, hemat biaya transport, dan belanjaan anda akan diantarkan ke rumah anda dengan packing yang baik.