Informasi Terbaru idea2win

Resep Rendang Daging Sapi Untuk Menu Masakan Hari Ini

Hasil gambar untuk Resep Rendang Daging Sapi Untuk Menu Masakan Hari Ini

Rendang merupakan makanan khas Padang yang sangat terkenal dan memiliki penggemar dari berbagai penjuru, baik itu dalam maupun luar negeri. Biasanya rendang erat hubungannya dengan perayaan hari raya besar, seperti idul fitri atau idul adha. Akan tetapi, rendang sebenarnya bisa dijadikan pelengkap menu makanan sehari-hari tanpa menunggu adanya perayaan hari raya tertentu. Pada umumnya rendang dimasak dengan menggunakan daging sapi, namun tak jarang juga ditemukan daging ayam yang digunakan untuk membuat rendang. Pada pembahasan kali ini akan dibahas resep rendang sapi yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk menu masakan hari ini. Berikut penjelasan lebih lanjut tentang bahan-bahan dan cara membuat rendang.


Bahan-bahan

  • 500 gr daging sapi, dicuci sampai bersih

  • 2 sachet spesial indofood rendang

  • 5 lembar daun jeruk

  • 5 cm jahe

  • 1 batang serai, dimemarkan

  • 750 ml santan kental atau setara dengan 3 butir kelapa


Cara membuat

Dalam membuat rendang, hal pertama yang harus dilakukan adalah memasak santan bersama daun jeruk, jahe, dan batang serai yang telah disiapkan  Langkah selanjutnya adalah tambahkan 2 sachet spesial indofood rendang dan daging sapi. Lalu aduk sampai rata hingga bumbu meresap pada daging sapi tersebut. Masak daging sapi hingga bumbu mengering dan berminyak, lalu tiriskan. Rendang daging sapi siap untuk di santap.

Memasak rendang menjadi lebih mudah dengan special indofood rendang dari NICI karena memiliki komposisi bahan-bahan rempah yang lengkap untuk menambah cita rasa masakan rendang daging sapi. Saat memasak rendang sapi, beri perhatian khusus pada warna daging sapi yang dimasak. Rendang daging sapi yang baik memiliki warna kuning kecoklatan. Memasak rendang sapi memang memakan waktu yang tidak sebentar, akan tetapi hasil yang didapatkan dari proses memasak tersebut dibayar lunas oleh kelezatan rendang yang telah matang. Demikianlah pembahasan mengenai resep rendang daging sapi. Semoga resep ini dapat menambah referensi kamu untuk menu masakan hari ini. Selamat mencoba!