Informasi Terbaru idea2win

Makanan Sehat Untuk Menghindari Kegemukan

0

Untuk bisa beraktivitas lebih lama tentunya kita harus mengkonsumsi banyak makanan yang nantinya bisa menjadi energi. Apalagi  aktivitas yang akan kita lakukan sangat banyak, maka kita juga harus makan lebih banyak, namun walaupun demikian kita juga harus berhati – hati dalam memilih makanan. Karena apabila tidak pastinya akan mengganggu kesehatan tubuh kita terutama obesitas. Terjadinya obesitas dikarenakan penumpukan lemak yang berlebi.

Faktornya sudah jelas yaitu tidak bisa mengatur pola makan. Hal tersebut sangat berbahaya tentunya. Nah bagi anda yang tidak ingin gemuk atau obesitas. Berikut ini saya akan paparkan beberapa makanan sehat untuk menghindari kegemukan.

1 . Sayuran Hijau

Sayuran merupakan makanan yang sangat bagus untuk kesehatan, namun sebagiann dari anak – anak sangat tidak suka dengan makanan yang satu ini. Apalagi sayuran hijau seperti brokoli, bayam dan sayuran hijau lainnya. akan tetapi perlu anda ketahui bahwa sayuran hijau ini memiliki manfaat yang sangat bagus untuk tubuh salah satunya apabila diolah menjadi makanan sehat sayuran rendah kalori tersebut dapat mencegah terjadinya kegemukan atau obesitas. Selain brokoli, Jenis sayuran hijau juga sangat banyak seperti kangkung, bayam, kubis dan lain sebagainya.

2 .  Buah Semangka

Sama halnya seperti sayuran hijau, buah semangka ini juga memiliki  warna hijau. Namun besar dari buah pada umumnya. Selain itu buah semangka ini memiliki rasa yang manis serta kandungan airnya pun berlimpah, sehingga selain kenyang, buah ini juga akan menghilangkan rsa dahaga. Nah dengan begitu buah ini tentunya sangat cocok sekali dijadikan solusi terbaik untuk mencegah terjadinya kegemukan atau obesitas. Secara alami dan tanpa ada efek samping seperti obat – obatan. Selain itu buah – buahan ini  kaya akan kandungannya yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menyembuhkan sariawan.

Nah itulah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda. selain mengkonsumsi buah dan sayuran di atas, anda juga sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga secara rutin. Minimal 2 kali dalam seminggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.