Informasi Terbaru idea2win

Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan

infused-water-min.jpg

Infused water telah menjadi salah satu tren di tengah masyarakat sekarang ini, terutama mereka yang menginginkan pola hidup sehat. Infused water sendiri merupakan suatu metode untuk memberikan nutrisi tambahan pada air mineral yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Caranya adalah dengan menambahkan potongan buah ke dalam air mineral kemasan botol, kemudian disimpan di dalam lemari es agar sari dalam buah meresap dan memberikan konsumennya aneka manfaat kesehatan. Buah-buahan yang digunakan umumnya adalah lemon, stroberi, apel, nanas, anggur dan lain-lain. Biasanya juga akan digunakan kombinasi beberapa buah sekaligus. Manfaat infused water ini sendiri diklaim sangat banyak. Berikut adalah beberapa di antaranya.


Manfaat yang pertama adalah sebagai sarana detoksifikasi alias pengeluaran racun dari dalam tubuh. Manfaat ini akan menambah kemampuan tubuh dalam melakukan proses pengeluaran racun sehingga tubuh akan terhindar dari gangguan kesehatan akibat racun dalam tubuh. Manfaat ini terutama dapat diperoleh apabila kita membuat infused water berbahan lemon, citrus serta jeruk. Manfaat kedua yang bisa kita dapat adalah menyegarkan tubuh. Terutama karena infused water terdiri dari campuran aneka buah yang pastinya akan memberikan rasa tersendiri. Pastinya hal ini berbeda dibandingkan apabila kita mengonsumsi air mineral biasa. Rasa dari infused water biasanya adalah kombinasi antara manis, asam serta segar yang akan menyegarkan tubuh.

Manfaat berikutnya yang bisa kita dapatkan dari konsumsi rutin infused water adalah sebagai pengganti ion tubuh. Terutama setelah kita beraktivitas sehari-hari dan mengonsumsi infused water, selain memberikan kesegaran juga dapat mengembalikan ion tubuh yang hilang. Ini karena di dalamnya terkandung elektrolit khusus guna mengembalikan ion dalam tubuh seperti minuman khusus yang tersedia di pasaran. Walaupun berbagai manfaat infused water seperti yang tersebut di atas belum dapat dibuktikan secara resmi oleh penelitian klinis, namun kita tetap bisa membuat dan mengonsumsi infused water. Minuman ini terutama bermanfaat bagi orang-orang yang kurang suka mengonsumsi air mineral. Daripada mengonsumsi minuman ringan yang cenderung membuat tubuh dehidrasi, infused water jelas merupakan pilihan yang lebih baik.