Informasi Terbaru idea2win

Kebiasaan Mahasiswa di Perguruan Terbaik Indonesia yang Patut di Contoh

wisuda_15.jpg

Menjadi mahasiswa di salah satu perguruan terbaik di Indonesia merupakan keinginan setiap orang. Walaupun pada akhirnya ke universitas mana nasib akan membawa kita sekarang, setidaknya setiap orang pernah punya harapan yang sama untuk kuliah di suatu kampus terbaik Indonesia. Sadar atau tidak sadar, ketergiuran kita menjadi mahasiswa kampus tertentu salah satunya disebabkan oleh mahasiswa atau lulusannya yang mempunyai prospek karir yang lebih cerah dibanding dengan mahasiswa kampus lain. 

Padahal selain peluang yang ada, kita juga bisa menciptakan peluang-peluang lain yang mampu membukakan tangga menuju kesuksesan. Peluang tersebut bisa diciptakan dengan cara mencontoh kebiasaan-kebiasaan positif yang dilakukan oleh para mahasiswa dari best university in Indonesia. Ada banyak kebiasaan positif mahasiswa kampus favorit yang bisa kita contoh untuk menciptakan peluang yang kita harapkan.

Pertama, mahasiswa kampus terbaik mempunyai budaya literasi yang tinggi. Yang dimaksud budaya literasi ialah budaya membaca, menulis, dan berdiskusi. Budaya literasi sangat mendukung tercapainya kesuksesan karir baik karir ketika menjadi mahasiswa atau pun ketika terjun di dunia yang lebih nyata lagi. Jangan hanya mengandalkan muatan materi yang disampaikan dosen, kita perlu memperkaya ilmu di luar yang diajarkan dosen dengan cara membaca dan diskusi untuk selanjutnya kita produktif menampilkan hasil membaca dan diskusi dengan tulisan-tulisan yang baik.

Kedua, Aktif dalam berbagai Organisasi sebagai aktualisasi pengembangan diri. Mahasiswa kampus terbaik tentu saja sangat aktif dan apik dalam berorganisasi. Menjalankan organisasi merupakan faktor penunjang kualitas diri kita. Karena, dalam organisasi biasanya kita akan menemukan banyak masalah yang jika dihadapi akan mendewasakan kita.

Ketiga, mahasiswa yang kuliah di best university in Indonesia cenderung lebih mandiri. Sikap mandiri tersebut berkaitan erat dengan kebiasaan literasi yang tinggi. Dimana mahasiswa kampus terbaik selalu mencari pengetahuan yang lebih dari pada pengetahuan yang telah di dapatkan di kelas dari dosen-dosen mereka. Tanpa ada tugas dan perintah, mereka akan sangat mudah tertarik dengan sesuatu yang baru. Sehingga mereka tumbuh menjadi mandiri dalam melengkapi kebutuhan pengetahuan mereka.

Kebiasaan yang disebutkan diatas hanya sebagian dari kebiasaan positif para mahasiswa kampus terbaik yang menjadikan kampus terbaik di Indonesia semakin diminati banyak orang. Tentu saja kebiasaan itu bisa diterapkan dimanapun.