Informasi Terbaru idea2win

Lupakan Pasword  Ingat Biometric Sensor

0

Mengingat adalah suatu kegiatan yang sulit karena membutuhkan daya ingat yang tinggi. Setiap orang memiliki daya ingat yang berbeda-beda bergantung pada kemampuan otaknya untuk menampung berbagai memori. Dalam kehidupan kita sehari-hari tidak terlepas dari kegiatan mengingat apalagi mengingat angka seperti nomor HP, nomor PIN ATM, password untuk log in, belum lagi nomor-nomor lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan.

Kegiatan mengingat tersebut sangat memusingkan atau kadang tertukar. Berdasarkan fenomena tersebut sebuah perusahaan raksasa akan menelurkan suatu produk untuk memudahkan Anda ketika akan log in  apalagi jika pasword yang digunakan banyak  pasti akan tertukar. produk tersebut adalah biometrik sensor.

Biometrik sensor adalah sebuah perangkat lunak untuk memudahkan user agar dapat Log in ke Situs tertentu melalui otentikasi biometric. Perangkat lunak ini bertujuan agar user tidak perlu lagi mengingat puluhan pasword untuk log in ke beberapa situs yang berbeda. Selain itu otentikasi biometrik ini relatif aman dan handal. Biometrik sensor ini dibuat berdasarkan teknologi biometrik yaitu teknologi keamanan yang menggunakan bagian tubuh sebagai identitas. Berdasarkan pengetahuan dunia medis, ada berapa bagian tubuh kita yang sangat unik. Unik disini artinya ada anggota tubuh yang tidak dimiliki oleh lebih dari satu individu. Contohnya sidik jari, retina mata, suara dan struktur wajah.

Sekalipun pada kembar pasti kedua anggota tubuh ini akan berbeda. Misalnya bentuk atau warna mata bisa saja sama, namun retina mata belum tentu sama. Begitu pula pada sidik jari, suara dan struktur wajah. Bagian-bagian unik inilah yang kemudian dikembangkan sebagai atribut keamanan. Misalnya perusahaan Apple telah menggunakan teknologi ini untuk mengontrolisasi pembayaran kartu kredit melalui Pay Apple. Kini perusahaan raksasa intel akan membawa konsep tersebut untuk menjaga keamanan data user tanpa mengingat berpuluh-puluh pasword.

Kabar angin segar tersebut tentunya akan mendapat sambutan hangat dari para user. Mudah-mudahan  perangkat lunak biometrik sensor ini lebih cepat terwujud agar para user kembali dimanjakan dengan kemudahan dalam berteknologi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.