Informasi Terbaru idea2win

Ciri-Ciri Anting Berlian Asli

Sekarang ini mulai banyak kita temukan berbagai jenis berlian dengan kualitas yang beragam. Tentunya dengan hal tersebut, Anda harus bisa memilihnya dengan lebih teliti agar terhindar dari produk berlian abal-abal. Misalnya, Anda berniat membeli anting berlian asli. Sudah jelas, Anda pun harus mengetahui ciri-ciri keasliannya seperti apa.

Kami berikan penjelasan seputar ciri-ciri anting berlian asli berikut ini:

1. Padat, Kuat, dan Keras

Karena perhiasan berlian merupakan bebatuan alam tanpa campuran apapun, dapat dipastikan teksturnya padat, kuat, dan keras. Sekalipun mengalami benturan, berlian asli jenis anting tidak akan mengalami kerusakan sedikitpun.

Sebaliknya, jika tekstur anting berlian yang Anda miliki mengalami retak bahkan hancur. Kami pastikan anting berlian tersebut adalah produk palsu.


2. Warna Bening tetapi Tidak Tembus Pandang

Desain anting dengan perpaduan berlian yang menghiasinya, akan sangat terlihat lebih elegan jika memilih warna berlian bening. Tetapi Anda juga perlu berhati-hati ketika memilih berlian berwarna bening, karena ada juga produk palsunya.

Berlian asli yang warnanya bening, tentunya tidak tembus pandang. Sedangkan berlian bening palsu, pasti tembus pandang karena bahan bakunya adalah kaca.  

3. Tidak Mengapung di Air

Ketika Anda membeli anting berlian, sebaiknya cek terlebih dahulu keasliannya dengan mencelupkan ke dalam air. Jika berlian tersebut tenggelang, itu artinya berlian tersebut asli. Sedangkan berlian yang tetap saja mengapung di atas air, itu merupakan berlian palsu.

Jadi, penting sekali Anda melakukan tes fisik secara langsung ketika membelinya. Tidak serta merta membelinya terlebih dahulu, kemudian dicek keasliannya di rumah.

4. Tidak Terdapat Bekas Meskipun Tergores

Memakai perhiasan anting berlian memang harus hati-hati, demi kualitasnya tetap terjaga. Akan tetapi, kejadian tak terduga mungkin saja terjadi, seperti anting berlian Anda terjatuh, terinjak, atau tergores. Jika berlian yang Anda miliki adalah produk asli, maka tidak akan menimbulkan bekas sedikitpun ketika terjatuh, terinjak, atau tergores logam keras lainnya.

Mengenali empat ciri-ciri anting berlian asli tersebut, semoga bisa membantu Anda dalam memilih berlian kualitas terbaik

Terima kasih sudah membaca sampai tuntas!