Informasi Terbaru idea2win

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Sepertinya bukan hal baru jika madu memiliki banyak fungsi dan manfaat, selain sebagai pelengkap makanan dan minuman. Nyatanya, madu mengandung zat anti bakteri dan anti jamur. Kandungan ini sangat bagus untuk kesehatan tubuhmu. Di samping itu, madu pun bebas lemak dan kolesterol yang menjadikannya pilihan yang tepat untuk diet. Kandungan lain yang terdapat dalam madu adalah antioksidan, vitamin, dan amino acids. Mari kita simak ulasan tentang manfaat madu untuk kecantikan kulit dan wajah:

1. Mengatasi Jerawat

Salah satu manfaat madu untuk kecantikan adalah mengatasi jerawat. Umumnya, jerawat disebabkan karena adanya bakteri yang bersemayam di permukaan kulit dan juga di dalam pori-pori kita. Jika kamu bukan tipe orang yang menyukai bahan-bahan kimia untuk menyembuhkan jerawat, maka madu adalah pilihan yang tepat. Aplikasikan saja madu tanpa dicampur apa pun pada wajah dan biarkan selama kurang lebih dua menit. Kemudian basuh wajah dengan menggunakan air suam-suam kuku.

2. Mengatasi Penuaan Dini

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa madu mengandung antioksidan, maka super food ini bisa mengatasi penuaan dini, seperti keriput di bawah mata. Ambil madu yang masih mentah, tanpa campuran apa pun atau yang biasa disebut raw honey, lalu ratakan secukupnya di wajahmu. Diamkan selama beberapa saat, lalu cuci muka dengan air hangat. Rasakan kelembutan kulitmu.

3. Memperbaiki Warna Kulit

Kamu sudah mencoba berbagai produk kecantikan untuk mengembalikan atau memperbaiki warna kulit. Namun, hasilnya nihil. Mungkin sudah saatnya kamu beralih ke yang alami, seperti madu. Buatlah kombinasi madu dengan gula dan minyak kelapa. Sebaiknya jumlah gula dan minyak kelapanya sama rata, tidak lebih dan tidak kurang. Eksfoliasi kulit wajahmu dengan gerakan yang lembut. Scrub alami ini pun bisa diaplikasikan ke seluruh tubuh.

4. Melembapkan Kulit

Manfaat madu untuk kecantikan selanjutnya adalah melembabkan kulit. Tidak semua orang dianugerahi kulit yang lembap. Beberapa orang memiliki kulit cenderung kering, bahkan sangat sensitif. Selain krim pelembap atau hand body, madu ternyata dipercayai bisa meningkatkan kelembapan kulitmu. Kamu bisa mengaplikasikannya saat itu juga. Alternatif lain adalah mandi dengan campuran madu dan dua cangkir susu.