Informasi Terbaru idea2win

Cara Klaim Asuransi Mobil agar Tidak Ditolak

Memiliki kendaraan apakah itu motor atau mobil, maka haruslah siap dengan segala resiko yang bisa saja terjadi. Sebut saja kebakaran, lecet, kecelakaan bahkan hilang dimana kondisi ini tidak bisa kita awasi terus menerus selama 24 jam. Untuk itu, sebagai solusi yang tepat adalah memiliki asuransi baik itu motor maupun mobil.

Adapun asuransi ini diharapkan nantinya bisa menolong saat sesuatu yang buruk terjadi saat berkendaraan. Meski demikian, memilih asuransi tidaklah semudah membalikkan tangan dikarenakan cukup banyak perusahaan yang menawarkan aneka perlindungan. Namun, sebagai referensi Anda bisa menggunakan Adira Autocillin untuk mobil dan Adira Motopro untuk motor. Oh ya, di dalam artikel ini akan dibahas seputar bagaimana atau cara klaim asuransi mobil dengan detail.

Memegang polis asuransi bukan berarti Anda duduk diam saat kejadian berlangsung. Sebagai klien, Anda harus berperan aktif untuk mengajukan klaim saat terjadi kecelakaan atau sesuatu pada mobil. Untuk itu, sebagai langkah awal adalah Anda harus memahami bagaimana atau cara klaim asuransi mobil guna bisa merasakan manfaat dari asuransi yang Anda pilih.

Asuransi Mobil All Risk
Asuransi Mobil All Risk

Jika tidak, maka klaim yang Anda ajukan bisa saja ditolak dan kerugian terbesar ada di pihak Anda. Bayangkan, sudah membayar premi secara rutin namun saat mobil mengalami kerusakan Anda harus mengeluarkan biaya sendiri. Lantas, apa saja yang perlu dilakukan untuk mengklaim asuransi tersebut?

Langkah awal adalah Anda harus segera menghubungi pihak asuransi mobil setidaknya 3 kali 24 jam setelah kecelakaan atau kehilangan terjadi. Bahkan, semakin cepat Anda melaporkan maka akan semakin bagus proses pengajuannya. Jangan lupa, bawa setiap dokumen yang dibutuhkan dan pastikan, Anda mengingat setiap kejadian yang dialami sehingga mobil mengalami kecelakaan.

Jangan langsung membawa mobil ke bengkel tanpa mendapatkan rekomendasi dari pihak asuransi. Dengan demikian, proses klaim dapat berjalan dengan mudah baik itu di pihak asuransi hingga kepolisian. Satu lagi, isi data dengan benar melalui formulir yang disediakan oleh pihak asuransi agar pihak bengkel yang ditunjuk bisa segera memperbaiki mobil. Bagaimana, tidak sulit bukan cara klaim asuransi mobil ?