Informasi Terbaru idea2win

Kelebihan Menggunakan Pot Bunga Minimalis dari Beton

Hobi menanam bunga di dalam pot adalah hobi yang disukai oleh banyak orang. menanam bunga di dalam pot, anda tidak hanya menyalurkan hobi anda namun juga bisa mendekorasi rumah anda. Dengan berbagai bunga dan tanaman yang anda tanam, tentu akan semakin mempercantik halaman rumah anda.

Untuk menanam bunga di dalam pot, tentu anda membutuhkan pot bunga yang bagus. Pot bunga minimalis dari beton adalah pilihan tepat bagi anda untuk menanam berbagai jenis bunga. Pot ini bisa anda buat sendiri yang akan menampilkan kesan yang artistik bagi rumah anda.

Memilih pot yang terbuat dari beton bukanlah tanpa alasan, karena pot bunga ini memiliki banyak sekali kelebihan. Apa saja kelebihan dari pot bunga minimalis dari beton yaitu:

Pot bunga minimalis dari beton
Pot bunga minimalis dari beton

1.Kuat dan Tahan Lama

Beton memiliki sifat yang kuat karena pada umumnya digunakan pada pembangunan gedung, rumah, pagar, dan lainnya. Sehingga tidak diragukan lagi bahwa beton memiliki sifat yang kuat, dan pot bunga dari beton tentunya lebih tahan lama. Dimana pot tidak akan mudah rusak, retak atau pecah dan bisa bertahan lebih lama. Berbagai jenis bunga atau tanaman yang ditanam akan terlihat sangat indah jika menggunakan pot yang kebanyakan berwarna abu-abu ini. dengan begitu anda akan menampilkan kesan minimalis yang sangat indah di halaman rumah anda.

2. Mampu Menyerap Air dengan Baik

Pot bunga minimalis dari beton juga memiliki keunggulan yaitu mampu menyerap air dengan baik. Hal ini karena pada umumnya pot beton dibuat menggunakan campuran semen, pasir, dan bahan lainnya. Yang mana bahan-bahan yang digunakan tersebut memungkinkan masih adanya pori pada pot. Sehingga, air yang disiramkan dalam pot masih bisa terserap dengan baik. Air yang disiramkan juga tidak akan terlalu menggenang pada tanaman.

3. Mudah Dibuat Sendiri

Bagi anda yang gemar untuk berkreasi, pot beton ini bisa menjadi sarana anda dalam mengkreasikan bentuk pot yang indah. Anda bisa membuat pot bunga dengan berbagai bentuk dan model yang diinginkan dari beton sendiri. Proses pembuatannya juga cukup mudah untuk dilakukan dan kualitas yang dimilikinya juga sangat baik. Anda hanya perlu menyiapkan bahan seperti semen, pasir, dan lain sebagainya untuk membuat pot beton.

Dalam pembuatan pot bunga yang bagus dan berkualitas, maka anda membutuhkan bahan yang berkualitas juga. Anda memerlukan semen berkualitas seperti Semen Tiga Roda untuk menghasilkan kreasi pot beton yang bagus serta berkualitas. Ada banyak tipe dan jenis semen yang bisa dipilih sebagai bahan campuran untuk pembuatan pot bunga beton yang awet dan tahan lama.