Informasi Terbaru idea2win

Ini Dia 3 Alasan Cincin Berlian Wanita Cocok untuk Pernikahan

Pernikahan merupakan acara sakral yang dipenuhi dengan doa-doa suci, sehingga segala sesuatu yang terlibat dalam acara ini juga harus dipenuhi ketulusan dan penuh dengan kebaikan. Salah satu simbol yang selalu dikaitkan dengan acara sakral ini adalah cincin pernikahan. Seiring dengan berjalannya waktu, cincin berlian wanita juga semakin banyak digemari sebagai pelengkap dalam suatu pernikahan.

Wanita selalu dikaitkan dengan keanggunan dan keindahan, di mana salah satu keindahan yang terpancar dapat dipantulkan dari perhiasan yang dikenakan. Nah, ini dia 3 alasan kenapa cincin berlian selalu dijadikan item yang penting dalam acara pernikahan.

Simbol Ikatan Suci

Bukan hal asing lagi bahwa cincin dijadikan sebagai simbol ikatan yang suci dalam suatu pernikahan, sehingga setiap pasangan yang menikah akan menggunakan benda berbentuk lingkaran ini sebagai simbol cinta. Sepertinya ini juga telah menjadi tradisi yang turun temurun, sebab sejarah mengungkapkan bahwa perhiasan cincin kawin pertama kali dikenakan dalam suatu acara pertunangan masa kekaisaran Romawi.

Cincin berlian wanita
Cincin berlian wanita

Hingga berkembang sampai abad ke-16, cincin seperti menjadi syarat mutlak dalam suatu pernikahan. Banyak yang mengartikan bahwa cincin adalah ikatan sakral untuk melambangkan kisah cinta abadi, tentu dengan harapan bahwa mempelai akan selalu bersama sebagaimana janji yang diucapkan.

Jari Manis Dianggap Terhubung ke Hati

Cincin pernikahan biasanya dilingkarkan pada jari manis. Ternyata hal itu dilatarbelakangi oleh kepercayaan kuno yang menganggap bahwa cincin di jari manis adalah simbol dari cinta yang abadi. Bahkan dalam bahasa latin, itu dikenal sebagai vena amoris atau vena cinta. Sebagian orang juga menaruh kepercayaan cincin di jari manis kiri bisa menjadikan wanita lebih dekat secara emosional dengan pasangannya.

Sebenarnya tidak masalah juga untuk mengenakan di jari manis kanan atau kiri, itu bergantung pada kenyamanan yang Anda rasakan. Bisa juga bergantung pada komitmen dan kesepakatan dengan pasangan terlebih dahulu.

Bentuk Lingkaran Identik Dengan Pernikahan

Apakah Anda pernah mendengar istilah ouroboros? Ya, bentuknya yang melingkar ternyata memang simbol untuk suatu keabadian. Demikian juga dengan cincin, bentuk cincin yang melingkar dianggap melambangkan suatu keabadian sehingga dijadikan simbol untuk suatu pernikahan.

Dalam perkembangannya sendiri, masyarakat menyelipkan beberapa jenis batuan seperti ruby, safir, maupun berlian untuk mempercantik cincin pernikahan. Namun, yang masih populer dan memiliki banyak peminat hingga saat ini adalah batu berlian. Berlian yang tak mudah tergores dan hancur selalu dijadikan simbol bagi kekuatan cinta yang abadi.

Sebagai wanita yang menyukai berlian, Anda patut untuk mendapatkan perhiasan bertabur berlian yang terpercaya. Tidak usah bingung untuk mencarinya, karena Anda bisa mendapatkan beragam koleksi perhiasan cantik dengan berlian berkualitas di The Palace National Jeweler.

Toko berlian yang dinaungi oleh PT Central Mega Kencana ini juga telah menghadirkan seri berlian terbarunya yang diberi nama koleksi Rasi. Koleksi ini hadir dan diinspirasi dari rasi bintang yang memiliki keindahan, cahaya, serta bentuk yang tersebar di angkasa. Ada koleksi LASIH, NILAM, DIPA, ARIA,KILA, serta MAE, semua koleksi cantik ini memiliki kualitas berlian yang asli dan memukau.

Selain koleksi Rasi, Anda juga bisa mendapatkan beragam koleksi menarik yang memiliki taburan berlian asli dari The Palace. Tentu saja Anda tidak akan kecewa ketika memilih beragam cincin berlian wanita dari retail ini.