Informasi Terbaru idea2win

5 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Berlian Bersertifikat

Perhiasan merupakan aksesoris yang sudah dikenal manusia sejak ribuan tahun yang lalu. Pada zaman tersebut, perhiasan tidak berfungsi sebagai aksesoris namun lebih berfungsi sebagai jimat atau simbol status. Bahan yang digunakan untuk membuatnya bermacam-macam mulai dari kerang, kulit, bulu, hingga gigi binatang. Sedangkan sekarang kebanyakan perhiasan dibuat dari logam dan memanfaatkan batu mulia seperti berlian untuk mempercantik tampilan. Jika ingin membelinya Anda harus membeli berlian bersertifikat.

Sertifikat pada berlian menampilkan berbagai informasi mengenai berlian seperti cutting, clarity, color, carat, dan berbagai spesifikasi berlian lainnya. Pada umumnya sertifikat yang diakui adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga ternama seperti GIA, IGI, AGS, dan lain sebagainya. Ada banyak alasan mengapa Anda harus membeli berlian yang memiliki sertifikat, berikut di antaranya:

Berisi Hasil Penelitian Mengenai Berlian Lengkap

Sertifikat pada berlian berisi berbagai penelitian mengenai berlian yang dijual. Jadi Anda bisa mendapatkan informasi mengenai berlian yang dibeli secara detail. Beberapa hal yang ada di dalam berlian yaitu seperti klasifikasi warna dan tingkat kecerahan, bentuk atau model potongan, pengukuran dan proporsi dan lain sebagainya. Jadi Anda bisa membeli berlian sesuai kebutuhan dengan mempertimbangkan spesifikasi yang ada di dalam sertifikat tersebut.

Memberikan Jaminan Keaslian

Berlian merupakan barang yang bernilai tinggi. Jadi tidak heran apabila banyak orang tidak bertanggung jawab yang memalsukannya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena berlian bersertifikat jelas keasliannya. Dengan adanya sertifikat ini, Anda juga bisa lebih bebas membeli perhiasan secara online. Karena pada umumnya perhiasan berlian online memiliki model beragam dan menarik. Namun tentu saja Anda harus memperhatikan kredibilitas toko yang akan dibeli untuk memberikan jaminan bahwa sertifikat benar-benar asli. 

berlian bersertifikat
berlian bersertifikat

Bisa Melihat Kualitas Berlian Tanpa Meneliti

Meneliti kualitas berlian hanya bisa dilakukan oleh ahli saja. Selain pengetahuan, meneliti kualitas berlian juga tidak bisa dilakukan hanya dengan mata telanjang. Adanya sertifikat ini menjadi solusi bagi Anda untuk mengetahui kualitas berlian dengan mudah. Pasalnya di dalam sertifikat terdapat informasi lengkap yang mungkin Anda butuhkan. Melalui sertifikat ini Anda juga bisa mempertimbangkan apakah sebuah berlian layak dibeli dengan harga yang ditawarkan atau tidak.

Lebih Mudah untuk Dijual Kembali

Perhiasan berlian yang dibeli tidak akan selalu disimpan dan dikoleksi. Terkadang Anda pasti ingin menjualnya kembali untuk membeli perhiasan baru yang lebih modern. Berlian yang memiliki sertifikat jauh lebih mudah dijual dibandingkan yang tidak memiliki sertifikat. Sama seperti Anda ketika membelinya, orang-orang akan lebih yakin membeli berlian yang ada sertifikatnya. Selain itu, sertifikat tersebut juga bisa membuat perhiasan berlian Anda tidak mengalami penurunan yang tajam saat dijual.

Sertifikat Taraf Internasional

Beberapa sertifikat dikeluarkan oleh lembaga internasional seperti GIA, IGI, dan AGS. Sertifikat yang bertaraf internasional tersebut memberikan keuntungan bagi Anda. Pasalnya Anda bisa menjual perhiasan berlian dengan mudah secara internasional.

Itulah berbagai alasan mengapa Anda harus membeli berlian bersertifikat. Salah satu toko perhiasan yang menghadirkan berlian dengan sertifikat adalah Mondial Jeweler. Terdapat dua brand ternama di dalamnya yaitu Mondial dan Miss Mondial. Berbagai koleksi perhiasan bisa Anda pilih mulai dari cincin, gelang, anting, kalung, dan lain sebagainya.

Toko fisik dari Mondial dan Miss Mondial juga sudah tersebar di beberapa kota seperti Medan, Surabaya, Jakarta, dan Bandung. Anda bisa mengunjungi store terdekat untuk membeli secara langsung perhiasan berlian dari toko ini. Untuk informasi mengenai alamat store dan koleksi yang ditawarkan, Anda bisa mengunjungi website mondialjeweler.com.