Informasi Terbaru idea2win

DIY 5 Masker Buah yang Bisa Bikin Wajah Lebih Cerah

Buah, bahan makanan yang satu ini bukan cuma bisa jadi cemilan sehat lho, Gaes! Nyatanya, selama ini buah terbukti ampuh sebagai salah satu bahan perawatan untuk wanita. Sebut aja sebagai bahan sabun buah, masker buah, parfum buah, toner buah, hingga lotion buah. 

Nah, kalo biasanya buah cuma kamu makan aja. Sekarang cobain bikin masker buah yang bisa bikin wajah jadi lebih kinclong, sehat, dan fresh! Ikutin tutorialnya!

Masker Lemon 

sabun buah

Lemon adalah salah satu buah yang tinggi kandungan vitamin C. Lemon banyak dipakai produk kecantikan karena punya manfaat mencerahkan wajah. Selain itu, lemon juga bisa bantu memperkecil pori-pori akibat jerawat karena kandungan antibakterinya.

Cara bikin masker lemon, yaitu siapkan air perasan lemon pada wadah dan madu. Kemudian aduk kedua bahan ini secara merata. Oleskan ke seluruh bagian wajah kamu. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas air hangat. 

Masker Stroberi 

Sama seperti lemon, stroberi kaya kandungan vitamin C. Dalam 150 gram stroberi mengandung hingga 89 mg vitamin C. Vitamin C punya sifat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, melembabkan, dan mencerahkan warna kulit. 

Buat masker stroberi dengan cara parut stroberi sampai berbentuk seperti selai, kemudian usapkan pada seluruh bagian wajah secara merata. Tunggu hingga masker mengering, kemudian bilas dengan air hangat. 

Masker Jeruk 

Makan 1 buah jeruk berukuran sedang sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian tubuh hingga 100%. Disaranin buat kamu pilih jeruk sunkist karena jeruk ini kaya akan antioksidan dan bisa membuat kulit kusam terlihat lebih cerah dan awet muda. 

Cara membuat masker jeruk sunkist adalah dengan menambahkan madu pada perasan jeruk sunkist tersebut. Kemudian gunakan kuas untuk mengaplikasikan ke seluruh wajah secara merata. Biarkan masker mengering selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.  

Masker Apel

Super fruit yang satu ini kaya nutrisi lho! Apel kaya antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari efek buruk polusi dan sinar matahari. Apel juga mengandung vitamin C tinggi sebagai antibakteri dan antiinflamasi sebagai penyamar bekas jerawat. 

Cara membuat masker apel mudah kok. Kamu hanya perlu menghaluskan apel menggunakan blender atau parutan kelapa kemudian gunakan ampasnya untuk masker di seluruh wajah. Biarkan masker ini mengering selama 15 menit sebelum dibilas air hangat. 

Masker Anggur

Menurut Style Craze, masker anggur bukan cuma bisa membantu mencerahkan wajah, tapi juga bisa memerangi radikal bebas dan membuat kulit kamu jadi lebih muda. Kamu bisa bikin masker anggur dan buah kiwi. Kiwi sendiri kaya akan antioksidan serta vitamin C, E, dan K. Dalam biji kiwi terkandung minyak Omega 3, yang baik untuk kesehatan kulit. 

Cara buat masker anggur dan kiwi adalah haluskan kedua buah tersebut dengan komposisi yang sama kemudian tambahkan yogurt. Aduk semua bahan tersebut hingga merata, kemudian oleskan pada seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. 

Kulit Tubuh Wangi dan Segar Berkah Sabun Buah Harmony

Selain merawat wajah pakai masker buah, jangan lupa rawat tubuh kamu pakai sabun buah. Nggak mau kan punya kulit wajah cantik, tapi kulit tubuh dekil, dan nggak wangi? 

Rutin mandi pakai sabun buah Harmony! Sabun aroma buah ini bisa bikin badan kamu wangi seharian. Aroma buahnya punya sensasi menyegarkan yang nggak bisa kamu dapetin di sabun buah lainnya. Pilih aroma sabun Harmony favoritmu: Apple Fuji & Melon Honeydew, Lemon Citrus & Orange Satsuma, atau Strawberry Alpine & Grape Sparkling!