Informasi Terbaru idea2win

Mengetahui Cara Top Up Emoney, penarikan Tunai dan Penutupan Simas E-Money

E-Money adalah produk uang elektronik yang diterbitkan oleh bank Sinarmas dengan menggunakan aplikasi Simobi Plus yang merupakan aplikasi mobile berbasis android dan iOS milik Bank Sinarmas untuk mengakses Simas E-Money. Dengan menggunakan Simas E-Money, anda dapat melakukan berbagai transaksi keuangan seperti isi saldo / Top Up ( Top Up GOPAY/ OVO ), pembelian isi ulang, pembayaran tagihan, belanja merchant atau pembelian barang/ jas, kirim uang (Khusus Simas E-Money Premium), Tarik tunai (Khusus Simas E-Money Premium) dan cek saldo dan riwayat transaksi finansial.

Untuk dapat melakukan semua jenis transaksi tersebut Anda dapat harus terdapat saldo dalam E-Money yang Anda miliki. Apapun cara top up emoney sangat mudah selain mengunjungi gerai ATM anda juga bisa melakukan Top Up saldo di gerai Alfamart terdekat. 

cara top up emoney
cara top up emoney

Selain melakukan pengisian saldo, anda juga dapat melakukan penarikan dan juga juga penutupan Simas E-money yang Anda miliki. Berikut penjelasan mengenai cara melakukan penarikan tunai dan penutupan Simas E-Money:

  • Cara melakukan penarikan tunai dari Simas E-Money

Penggna Simas E-Money dapat melakuan transaksi penarikan tunai saldo yang terdapat pada Simas E-Money miliknya dengan cara:

  1. Pilih menu “Tarik Tunai” pada Simas E-Money
  2. Pilih/ masukan nominal penarikan yang diinginkan, sesuai dengan ketentuan nominal penarikan tunai yang ditetapkan Bank Sinarmas
  3. Jika transaksi berhasil, pengguna akan menerima SMS berupa kode Tarik tunai 
  4. Pengguna mendatangi mesin ATM Bank Sinarmas yang sudah dapat menerima transaksi penarikan tunai tanpa kartu, tekan tombol yang ditentukan untuk transaksi Tarik tunai tanpa kartu,
  5. Masukan kode Tarik tunai
  6. Masukan nominal penarikan
  7. Bank Sinarmas akan mengirimkan kode OTP melalui SMS untuk diinput di mesin ATM
  8. Jika verifikasi berhasil, maka mesin ATM akan mengeluarkan uang tunai

Penarikan tunai juga dapat dilakukan melalui gerai Alfamart terdekat, dengan kelipatan Rp 50 ribu dan biaya RP1.500,-/ transaksi

  • Cara melakukan Penutupan Simas E-Money

Pengguna Simas E-Money dapat melakukan transaksi penarikan tunai saldo yang terdapat pada Simas E-Money miliknya dengan cara:

  1. Dalam hal pemegang uang elektronik Bank Sinarmas hendaklah mengakhiri penggunaan Simas E-Money dan hendak mengambil seluruh sisa saldo uang elektronik yang dimiliki, maka dapat memanfaatkan fitur transaksi pembayaran/ pembelian, belanja di merchant, transfer ataupun penarikan tunai untuk mengosongkan saldo uang elektronik yang dimiliki karena uang elektronik Bank Sinarmas tidak memiliki saldo minimum atau saldo yang ditahan.
  2. Jika jenis uang elektronik yang dimiliki adalah Non Registered dan pemegang Uang elektronik hendak mengambil seluruh sisa saldo uang elektronik yang dimiliki dengan cara transfer atau Tarik tunai, maka pemegang uang elektronik dapat mengunjungi Kantor Cabang Bank Sinarmas untuk mendapat bantuan
  3. Setelah saldo uang elektronik dikosongkan, pemegang uang elektronik dapat menghubungi customer care Bank Sinarmas untuk melakukan penutupan uang elektronik Bank Sinarmas.

Itulah beberapa uraian mengenai cara top up e-money, penarikan tunai dan juga penutupan Simas Emoney yang dapat membantu Anda dalam melakukan hal tersebut. Jika Anda masih ragu dan belum paham Anda dapat langsung datang ke kantor cabnag Bank Sinarmas dan menanyakannya langsung kepada Customer Service bank Sinarmas untuk membantu Anda melakukan hal tersebut dan dapat melayani Anda dengan sangat baik. anda tidak perlu ragu untuk mendatngi kantor cabnag Bank Sinarmas karena kami senantiasa siap membantu Anda.