Informasi Terbaru idea2win

Tips Mix and Match Kalung Berlian Berlapis

Kalung berlapis atau layering necklaces merupakan tren yang sedang terjadi di kalangan fashionista. Banyak orang menganggap penggunaan dua atau lebih kalung bisa membuatnya tampak lebih menawan dan stylish. Hampir semua kalung bisa digunakan secara berlapis, termasuk kalung berlian. Namun tidak semuanya bisa tampil stylish dan menawan. Apabila tidak bisa melakukan mix and match, maka apa yang Anda lakukan bisa terlihat norak di mata orang lain.

Tidak ingin tampil norak bukan? Oleh sebab itu, Anda perlu belajar mix and match saat melakukan beberapa kalung sekaligus. Adapun tips yang bisa Anda ikuti saat ingin melakukan mix and match yaitu sebagai berikut:

Tips Menumpuk Kalung

kalung berlian
kalung berlian
  1. Lapisi kalung secara bertahap jika leher Anda pendek

Untuk wanita berleher pendek, menggunakan kalung berlapis terasa cukup tricky. Meskipun begitu, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Dianjurkan untuk menggunakan kalung secara bertahap. Pertama gunakan kalung lebih pendek, lalu kalung lebih panjang. Kalung terpendek sebaiknya di bawah garis leher agar leher Anda terlihat lebih panjang.

  1. Pertegas tampilan dengan kalung kecil hingga besar

Apabila Anda ingin penampilan yang lebih tegas, gunakan kalung mulai dari yang kecil hingga besar. Namun apabila ingin tampilan yang simple, hanya gunakan beberapa kalung dengan model mungil atau tipis.

  1. Pertimbangkan kalung bentuk koin

Kalung bentuk koin merupakan salah satu model kalung yang timeless atau tak lekang oleh waktu. Cobalah gunakan kalung tersebut ketika ingin layers necklaces.

  1. Gunakan logam yang berbeda

Anda bisa menggunakan beberapa tone logam yang berbeda seperti platinum, emas putih, dan emas kuning. Tampilannya akan lebih mewah sehingga Anda bisa lebih percaya diri.

  1. Pilih batu berlian yang indah

Batu berlian merupakan poin utama ketika Anda akan mengenakan kalung berlian asli yang berlapis. Jika memiliki budget lebih, cari kalung yang memiliki batu berlian indah. Adanya batu berlian tersebut bisa membuat penampilan Anda lebih menawan.

Tips Memakai Kalung Berlapis dengan Kemeja

  1. Gunakan kemeja polos

Ketika ingin menggunakan kalung berlapis dan kemeja, sebaiknya Anda memilih kemeja yang polos. Jadi kalung yang Anda gunakan tidak kalah menonjol dari motif kemeja.

  1. Buka kancing bagian atas

Kalung berlapis biasanya terdiri dari kalung pendek hingga panjang. Untuk menampilkan semua kalung, maka Anda harus membuka beberapa kancing baju bagian atas.

  1. Pakai kalung di dalam kemeja

Beberapa orang menggunakan gaya tersendiri ketika memakai kalung dan kemeja. Salah satunya yaitu meletakkan kalung di luar kerah. Namun Anda harus menghindari hal tersebut jika ingin tampil modis. Gunakan kalung pada bagian dalam kemeja bukan luar.

  1. Bisa gunakan pakaian monokrom

Jika Anda ingin menggunakan baju yang lebih bermotif, pilih pakaian monokrom. Pakaian tersebut tidak terlalu menonjol jika dibandingkan cincin. Selain itu, jika ingin baju berwarna sebaiknya pilih warna pastel yang kalem.

Itulah tips mix and match kalung berlian berlapis yang bisa Anda ikuti. Sangat menarik bukan? Jika ingin mendapatkan kalung yang bisa digunakan sebagai layering necklaces, Anda bisa membelinya di Mondial Jeweler. Ada banyak sekali model kalung yang tersedia mulai dari kalung minimalis, mewah, elegan, hingga glamor. Anda hanya perlu mencocokkan kalung dengan selera dan juga kepribadian Anda.

Mondial Jeweler saat ini sudah menyediakan toko fisik yang tersebar di berbagai daerah. Beberapa di antaranya yaitu kota Surabaya, Bandung, Medan, dan juga Jakarta. Namun jika ingin melihat koleksinya secara online, Anda juga bisa melakukannya. Koleksi Mondial Jeweler dapat diakses secara online di website www.mondialjeweler.com