Informasi Terbaru idea2win

Sangat Menjanjikan Potensi Karir Cyber Security Indonesia

Memasuki eranya revolusi industri 4.0, keberadaan cyber security indonesia sudah bisa dikatakan wajib dimiliki oleh sebuah perusahaan. Bagaimana tidak? Kalau ini tidak diberlakukan di sebuah perusahaan, maka imbasnya berbagai data penting perusahaan bisa bocor dan dipersalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Itu sebabnya kini peluang karir di bidang cyber security indonesia ini, sudah banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar yang ada di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Alasannya jelas, dengan menggunakan cyber security ini setidaknya akan mendatangkan berbagai manfaat bagi sebuah perusahaan itu sendiri. Yang mana berbagai manfaat yang dimaksud, bisa dipaparkan sebagai berikut:

cyber security indonesia
  • Dapat menjaga kepercayaan klien dan pelanggan perusahan

Jika sebuah perusahaan sudah bisa memastikan keamanan terkait cyber security nya, maka sudah jelas klien dan pelanggan perusahaan tidak akan ragu lagi untuk segera melakukan transaksi. Karena seperti yang kita ketahui, ketika kita akan melakukan transaksi melalui digital, sejatinya akan ada kolom pengisian data pribadi pelanggan untuk syarat melakukan transaksi. Itu sebabnya, dengan adanya cyber security ini, para klien dan pelanggan di sebuah perusahaan akan menjadi lebih percaya terhadap keamanan data pribadinya. 

  • Website perusahaan menjadi bisa diakses kapanpun

Bilamana terjadi serangan virus ataupun ragam cyber attack lainnya yang menyerang website perusahaan, maka bisa jadi website perusahaan tidak bisa diakses sama sekali oleh siapapun. Dan bilamana hal ini terjadi, maka tidak menutup kemungkinan para pelanggan perusahaan yang tadinya loyal, akan pindah ke lain perusahaan yang website perusahaannya bisa diakses full selama 24 jam penuh. Itu sebabnya kehadiran cyber security ini, bisa mengantisipasi terjadinya permasalahan yang bisa menyerang situs website perusahaan. Karena perlu anda ketahui jika terjadi permasalahan pada sebuah website perusahaan, sejatinya tim IT membutuhkan waktu yang cukup lama agar website perusahaan bisa pulih kembali seperti sedia kala. 

  • Mengamankan data pribadi kantor.

Ancaman cyber attack ataupun virus, sejatinya bisa langsung menyerang sistem kinerja komputer di sebuah perusahaan. Bahkan tidak menutup kemungkinan, bahwa beragam cyber attack ataupun virus ini, bisa mengambil data penting kantor yang seharusnya tidak boleh dipublikasikan. Itu sebabnya sering terjadi penyalahgunaan pengambilan data penting kantor ini, sebagai upaya pemerasan dan juga jual beli data perusahaan, yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.  

  • Produktivitas karyawan menjadi lebih meningkat

Ancaman cyber attack dan virus yang menyerang komputer yang ada di kantor tentunya akan menghambat kinerja karyawan. Selain takut data informasi karyawannya bisa diambil, komputer pun akan mengalami berbagai gangguan akibat serangan virus. Dengan demikian, hadirnya cyber security ini secara tidak langsung akan membuat produktivitas karyawan menjadi lebih meningkat, karena sudah ada jaminan keamanan terkait cyber attack ataupun virus yang bisa masuk kedalam sistem komputer perusahaan.  

Wah banyak juga ya manfaat yang bisa didapatkan sebuah perusahaan dari adanya cyber security ini. Itu sebabnya, anda jangan ragu lagi untuk terjun kedalam ranah karir ini, karena nyatanya potensi karirnya cukup tinggi dan akan banyak dibutuhkan. Dan lebih menariknya lagi, untuk besaran gaji seorang praktisi cyber security ini, biasanya lebih besar nominalnya daripada staff IT biasa dalam sebuah perusahaan.

Nah, bilamana anda ingin menjadi seorang cyber security indonesia yang profesional ini, maka anda bisa menempuhnya dengan belajar di IDS Digital College. Yang mana disana, anda akan diajarkan mengenai keseluruhan dari cyber security ini, dari yang terkecil sampai yang terbesar.