Informasi Terbaru idea2win

Persiapan untuk Si Kecil Masuk Usia Pra Sekolah

Setiap tahapan usia anak merupakan tahap yang penting. Jadi Anda harus memaksimalkan setiap tahapan usia untuk membantu tumbuh kembang yang optimal. Salah satu tahapan usia yang harus dioptimalkan adalah usia pra sekolah. Sesuai dengan namanya, usia ini harus dimaksimalkan untuk membantu Si Kecil memasuki usia sekolah. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan untuk mempersiapkan Si Kecil masuk usia ini. Apa saja? Berikut pembahasannya:

Berikan Stimulasi

Lingkungan adalah faktor penting yang bisa membantu mengoptimalkan perkembangan dan pertumbuhan anak. Sebagai orang terdekat, orang tua harus memberikan dukungan bagi Si Kecil. Salah satunya yaitu dengan memberikan stimulasi. Luangkan waktu Anda untuk melakukan beberapa aktivitas dengan Si Kecil seperti bermain, belajar, jalan-jalan, dan lain sebagainya.

pra sekolah

Latih Kemandiriannya

Anak-anak usia pra sekolah sudah harus mulai memiliki jiwa mandiri. Kemandirian pada anak tidak bisa timbul begitu saja. Orang tua harus membiasakan dan melatih anak untuk mandiri. Sikap mandiri ini sangat penting karena saat sekolah nanti Si Kecil akan melakukan berbagai hal sendiri. Beberapa hal yang harus mulai dilatih yaitu mencuci tangan, mengancingkan baju, toilet training, merapikan meja belajar, merapikan mainan, dan lain sebagainya.

Ajarkan Cara Bersosialisasi

Si Kecil harus mampu bersosialisasi dengan orang lain. Biarkan saja jika mereka mulai mencari teman atau dekat dengan orang lain. Jika mereka sudah mampu dekat dengan orang lain, maka kemampuan sosialisasinya sudah mulai berkembang. Anda bisa mengajarkan mereka bersosialisasi dengan mengajak berkunjung ke rumah tetangga dan lain sebagainya.

Pastikan Si Kecil Selalu Sehat

Kesehatan menjadi hal yang sangat penting, apalagi di usia ini anak-anak senang bereksplorasi. Biasakan anak untuk memiliki pola hidup sehat seperti makan makanan sehat, menjaga kebersihan, tidak sembarangan jajan, dan lain-lain.

Itulah beberapa persiapan yang bisa membantu Si Kecil memasuki usia pra sekolah. Jangan lupa juga memberikan susu pertumbuhan untuk melengkapi pemberian nutrisi harian anak. Varian yang bisa diberikan yaitu Dancow 3+ Nutritods untuk 3-5 tahun dan Dancow 5+ Nutritods untuk 5-6 tahun. Selengkapnya mengenai produk Nestle Dancow Nutritods ada di www.danamon.co.id.