Informasi Terbaru idea2win

Inilah Faktor-Faktor yang Berpengaruh Pada Harga Kalung Berlian Terbaru

Perhiasan berlian identik dengan harga yang sangat tinggi. Hal tersebut karena berlian sendiri memang sulit untuk didapatkan sehingga harganya tinggi. Selain itu, banyak kelebihan dari berlian seperti tahan lama, kuat, tidak mudah rusak, dan tentu saja memiliki keindahan yang tiada duanya. Meskipun identik dengan harga yang mahal, namun ternyata tidak semua kalung berlian terbaru berharga mahal. Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga kalung di antaranya yaitu sebagai berikut:

Berat Karat

Faktor pertama yang berpengaruh pada harga dari kalung adalah berat karat atau carat weight. Nilai karat ini menunjukkan ukuran berlian, jadi berbeda dengan karat pada emas yang menunjukkan kemurnian. Satu karat berlian memiliki nilai yaitu 200 miligram. Semakin tinggi karat harganya semakin mahal. Berat karat harus diukur dengan timbangan khusus karena besar berlian yang sama belum tentu memiliki berat karat yang sama.

Tingkat Kejernihan

Tingkat kejernihan atau clarity menunjukkan seberapa bersih berlian dari kalung yang akan Anda beli. Untuk beberapa level, kejernihan tidak bisa dilihat secara langsung oleh mata manusia. Dibutuhkan mikroskop khusus untuk melihat apakah berlian terbebas dari cacat dan inklusi atau tidak. Berlian yang bersih dan jernih memiliki harga yang sangat mahal. Sebaliknya berlian yang memiliki cacat terlihat harganya murah.

Warna Berlian

Penilaian mengenai warna berlian hanya berlaku pada berlian bening saja. Berlian dengan warna lain seperti biru, kuning, dan lain sebagainya memiliki penilaian yang berbeda. Semakin bening atau bersih warna berlian maka harganya akan semakin tinggi. Pada tingkat yang paling rendah, berlian berwarna keruh atau sedikit kekuningan. Jadi jika ingin kalung berlian berkualitas, Anda harus memilih berlian yang bening.

Kalung berlian terbaru

Potongan Berlian

Potongan berlian memengaruhi kilauan yang dihadirkan oleh berlian itu sendiri. Jadi tidak heran apabila potongan berlian juga memengaruhi harga kalung di pasaran. Berlian harus dipotong dengan baik dan presisi untuk memancarkan cahaya yang indah. Potongan berlian terbaik dengan harga mahal adalah excellent cut.

Bentuk Berlian

Beberapa orang salah mengartikan bahwa bentuk berlian dan potongan berlian sama. Padahal keduanya berbeda. Potongan berlian berkaitan dengan asahan, sedangkan bentuk berlian adalah bentuk yang Anda lihat secara langsung. Adapun contoh bentuk berlian yaitu round, cushion, oval, princess, emerald, dan lain sebagainya. Bentuk berlian yang tepat membuat kalung berlian semakin indah.

Logam yang Digunakan

Jenis logam yang digunakan untuk kalung tentu saja memengaruhi harganya. Pasalnya setiap jenis logam memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Beberapa logam yang biasa digunakan untuk kalung adalah platinum, emas putih, rose gold, dan emas kuning. Dari keempat logam tersebut, platinum adalah yang paling mahal karena terbilang susah didapatkan.

Sertifikasi Berlian

Faktor penentu harga kalung yang terakhir adalah sertifikasi berlian. Ada cukup banyak lembaga sertifikasi yang menilai berlian seperti GIA, EGL, AGS, dan lain sebagainya. Karena proses penilaian yang berbeda-beda, jenis sertifikasi juga menentukan harganya. Selain itu, berlian yang tidak memiliki sertifikat juga cenderung lebih murah karena tidak perlu sertifikasi.

Itulah faktor-faktor yang berpengaruh pada harga kalung dengan berlian. Apakah Anda mencari kalung berlian terbaru dengan harga yang terjangkau? Miss Mondial & Mondial menyediakannya. Cukup banyak model, desain, dan koleksi yang bisa Anda pilih. Salah satunya yaitu Eclat Collection yang memiliki desain klasik kontemporer dan simple. Kalung Eclat Collection sangat cocok jika Anda mencari kalung untuk daily life. Dapatkan informasi lengkap mengenai kalung Miss Mondial & Mondial di www.mondialjeweler.com