Informasi Terbaru idea2win

Perhatikan Dampak Negatif teknologi terutama bagi anak

Keberadaan teknologi saat ini benar-benar memberikan kemudahan bagi siapa saja tidak hanya anak-anak, orang dewasa, orangtua, laki-laki atau perempuan itu juga orang yang sebagai pegawai ataupun sebagai para pemain game. Secara keseluruhan para pengguna teknologi di dunia menginginkan hal hal yang bisa memudahkan kegiatan baik untuk fungsi pribadi atau juga untuk fungsi kelompok di mana pada akhirnya ini akan sangat efektif serta menunjang apapun yang diinginkan oleh pengguna.

Tetapi saat ini dengan adanya teknologi bagi para orang ketua tetap saja harus hati-hati dalam penggunaannya terutama apabila digunakan oleh anak-anak seperti halnya ada informasi teknologi melalui internet yang bisa diakses melalui smartphone yang pernyataannya anak sudah mulai pintar mengakses internet dengan mudah secara sendiri tanpa harus diajarkan oleh orang tua karena pada dasarnya pengaksesan internet ini tidak sulit hanya dengan mengklik saja akan bisa terbuka sumber informasi dari internet tersebut.

Dampak negatif internet yang langsung bagi anak-anak sangat besar sekali terutama ketika hal-hal yang ada di internet bersifat negatif dibaca langsung didengar langsung atau dilihat langsung melalui tayangan-tayangan video yang tidak pantas. Oleh karena itu pendampingan orang tua terhadap anak haruslah benar-benar diperhatikan dan dilakukan secara seksama untuk tujuan anak lebih baik dalam penggunaan teknologi internet sehingga hal-hal positif saja yang bisa didapatkannya dan bisa menyaring mana hal-hal negatif yang tidak perlu didapatkan anak.

Dampak negatif yang dirasakan langsung terhadap adanya teknologi informasi ini secara psikologis akan membuat perilaku anak yang menyimpang lebih jauh nya lagi akan memungkinkan anak tersebut jauh dari sosialisasi dengan masyarakat sehingga dia setiap harinya bergaul dengan gadget-gadget nya yang terkoneksi dengan internet apakah itu melalui permainan atau pengaksesan informasi yang lainnya.

Dampak negatif internet yang bersifat negatif akan bersifat jangka panjang yang terus-menerus akan ada di dalam pikiran dan otak anak singkat kemudian akan terlihat dalam perilaku dan sifat sifat anak yang tidak baik. Dengan demikian orang tua perlu dengan seksama melakukan hal-hal yang tepat dalam mengawal anak menggunakan teknologi informasi ini.