Informasi Terbaru idea2win

Perkembangan teknologi dari masa ke masa

Teknologi merupakan salah satu buah dari ilmu pengetahuan. Teknologi semakin membuat masyarakat menjadi lebih maju dan sangat mudah mendapatkan segala macam kebutuhan yang mereka inginkan. Sebgai bentuk dari kemajuan teknologi saat ini kita di suguhkan dengan berbagai macam benda seperti gadget dan peralatan lain yang menunjang aktifitas manusia. Saking mudahnya saat ini jarak dan waktu bukan merupakan masalah yang besar bagi seseorang. Semua orang dapat saling berkomunikasi satu sama lain meskipun terpisahkan jarak antar kota, negara hingga antar benua.

Kemudahan itu juga secara otomatis akan mempercepat tumbuhnya laju perekonomian sebuah tempat. Selain dalam bidang ekonomi saat ini pengaruh teknologi sangat terasa dalam bidang transportasi banyak sekali kendaraan-kendaraan yang di ciptakan dengan teknologi terkini dan sumber tenaga alternative sehingga bisa mengantarkan siapa saja ke tempat yang mereka tuju dengan lebih cepat dan lebih baik. Transportasi masal juga saat ini terus berbenah dan menggunanakan berbagai macam teknologi modern salah satunya adalah kereta api cepat yang bisa menempuh jarak yang jauh dengan waktu yang relative lebih singkat.

Selain terhadap kominikasi, transportasi hingga ilmu pengetahuan itu sendiri, teknologi juga sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial budaya sebuah masyarakat. Seperti dua sisi mata uang teknologi memiliki dampak positif dan dampak negative yang bisa kita rasakan langsung. Contoh kecilnya saat ini hampir semua orang sangat bergantung kepada sebuah teknologi.

Ketergantungan tersebut menjadikan seseorang memeilki kepribadian yang lebih mementingkan kepentingan diri sendiri sehingga kurang memperhatikan keadaan orang-orang yang ada di sekitarnya. Selain itu dalam mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan orang yang lebih tergantung kepada teknologi akan lebih memilih cara yang instan dan cepat tanpa mempertimbangkan proses. Hal yang sederhana adalah saat mereka akan mengkonsumsi sebuah makanan mereka akan lebih memilih makanan yang do=iproses secara instan daripada harus membuat sendiri makanan yang mereka inginkan. pengaruh teknologi sangat terasa dan nyata di depan kita saat ini.