Informasi Terbaru idea2win

Masalah dari adanya teknologi informasi

Bila berbicara masalah internet saat ini orang tidak lagi sulit untuk mendapatkan manfaatnya tetapi juga terkadang ada manfaat yang tidak pantas didapatkan oleh pengguna pertama bagi anak dari adanya teknologi informasi ini. Dengan melihat berbagai fenomena saat ini terkait dengan hal-hal negatif yang didapatkan oleh anak ketika melakukan pengaksesan internet maka orangtua harus benar-benar melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penggunaan internet oleh anaknya. Salah satu yang paling penting ketika anak mengakses teknologi informasi yang bersifat negatif seperti adanya keterbelakangan bagi anak dan tidak mau bersosialisasi dengan masyarakat di sekitarnya karena dengan keasikan menggunakan gadget untuk mengakses internet mereka menjadi anak yang individualistis.

Pada dasarnya teknologi ini untuk membantu kemudahan kemudahan dalam berbagai kebutuhan hidup mulai dari masalah ekonomi, bisnis, pendidikan dan lain sebagainya tetapi ada juga lah negatif yang akan bisa menyerang siapa saja tidak hanya pada anak untuk itu dalam hal penggunaannya siapa saja harus benar-benar memfilter atau menyaring mana yang harus di dapatkan atau mana yang tidak boleh digunakan. Hal penting ketika seseorang akan melakukan pemakaian terhadap teknologi khususnya teknologi informasi internet harus disesuaikan dengan porsi masing-masing apakah itu disisi membuat efisiensi pekerjaan lebih muda atau mendapatkan hal-hal yang positif seperti adanya informasi-informasi akan kaya terhadap pengetahuan.

Khusus bagi orang tua yang memiliki anak sudah terlanjur sering menggunakan teknologi informasi yang dimungkinkan akan terkena dampak negatifnya atau orang tua harus melakukan strategi yang sangat cepat dan bagus untuk menyaring bagaimana caranya agar anak tersebut mendapatkan hal-hal positif saja dari teknologi informasi internet ini singkat kemudian dampak negatif dari adanya teknologi ini yang akan menyerang pada anak bisa di minimalisir.

Bentuk nyata yang bisa dilakukan oleh orang tua ketika menginginkan anaknya agar tidak terkena dampak negatif terhadap teknologi informasi internet adalah dengan melakukan pengaturan pengaturan tertentu di perangkat baik itu melalui smartphone atau laptopnya yang terkoneksi internet dan disana dalam pengaturannya dilakukan sedemikian rupa sehingga hal-hal negatif tidak bisa diakses oleh anaknya.