Informasi Terbaru idea2win

Aplikasi Berbasis Internet

Anda seorang pengguna layanan internet ? anda juga seorang yang menggunakan aplikasi jejaring sosial seperti facebook, twiter, instagram ? Atau anda juga seorang pengguna layanan aplikasi melalui smart phone seperti whats app, line, kakao, dll ? Ya, semua aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang menggunakan jasa layanan internet. Internet merupakan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat akhir-akhir ini.

Perkembangan informasi dan komunikasi memicu manusia untuk terus berkomuniksi melalui dunia maya yang terus berkembang setiap saat bahkan tidak mengenal waktu, jarak dan tempat. Kita dapat mengakses internet melalui berbagai media atau perangkat seperti computer, handphone atau smart phone, gadget, dll. Internet dapat diakses dimana saja selama di daerah tersebut terdapat sinyal atau dapat mengakses internet.

Berbagai aplikasi, situs, gambar, tayangan video, dan informasi lainnya yang tidak terbatas dapat diakses melalui internet dengan tidak mengenal batasan baik usia, jenis kelamin maupun batasan lainnya. Banyak informasi menarik dapat diakses melalui internet dengan cukup menekan tombol pada  keyboard atau menyentuh huruf-huruf atau symbol yang ditampilkan pada  pada layar smart phone atau gadget anda. Internet menjadikan dunia yang berbentuk bulat menjadi seolah-oleh berbentuk datar.

Banyak manfaat yang dapat diambil melalui media internet. Dengan internet semua informasi menjadi lebih mudah diakses, menjadi lebih cepat tersebar. Internet menjadikan komunikasi dan penyebaran informasi menjadi tidak terbatas.  Semua orang dapat mengakses dan menyebarkan informasi melalui internet. Internet menjadi bagian kehidupan manusia  modern yang tidak bisa dipisahkan dari berbagai aktivitas manusia. Internet menjadi bagian perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia.

Kemajuan era komunikasi dan informasi menuntut manusia terus mengembangkan potensi dirinya. Untuk mengembangkan potensi dirinya tersebut, manusia memerlukan informasi, informasi yang diakses oleh manusia salah satunya dapat diakses melalui pemanfaatan internet. Begitu banyak manfaat yang didapatkan dari internet sebagai bagian dari perkembangan teknologi dan informasi di era digital sekarang ini. Dengan internet segala bentuk komunikasi bisa dilakukan dengan melalui media maya, internet membantu kehidupan manusia untuk memperoleh informasi dan menyebarkan informasi tanpa batas jarak dan waktu.