Informasi Terbaru idea2win

Perkembangan Teknologi Televisi

Anda sudah barang tentu tahu televisi bukan ? Ya televisi merupakan suatu alat elektronik yang mampu memancarkan gambar bergerak. Televisi berawal dari alat yang mampu merubah energi listrik menjadi cahaya seperti lampu. Akan tetapi melalui suatu komponen tertentu mampu merubah cahaya tersebut menjadi tampilan gambar yang bergerak disertai suara yang menyertainya. Pada zaman sekarang hampir semua orang baik di Indonesia maupun di dunia tentu memiliki televisi.

Walaupun ada beberapa tempat yang masih sedikit dapat mengakses televisi yang biasanya bergantung pada pasokan listrik atau kemampuan menangkap sinyal televisi di daerah tersebut. Hampir di setiap tempat disediakan televisi, seperti di kantor, di tempat layanan umum seperti rumah sakit, kantor pos dan di berbagai tempat lain sering dilengkapi televisi. Hal ini tentu merupakan bagian dari perkembangan teknologi komunikasi dan informasi di era digital sekarang.

Berbagai tayangan acara yang tampil dalam wujud  gambar bergerak disajikan melalui stasiun televisi baik milik pemerintah maupun stasiun televisi swasta. Bahkan sekarang ini terus berkembang siaran dan stasiun televisi lokal yang berkembang sesuai wilayah dan daerahnya. Salah satu stasiun televisi sebagai pelopor dunia pertelevisian di Indonesia yaitu TVRI yang merupakan singkatan dari Televisi Republik Indonesia yang hadir pertama kali menyapa pemirsa Indonesia yang pada masanya merupakan suatu tayangan televisi satu-satunya yang dapat diakses oleh masyarakat.

Pada era sekarang berbagai stasiun televisi baik nasional maupun internasional hadir menyapa pemirsanya untuk menayangkan berbagai sajian berita dan informasi baik secara live maupun melalui siaran tunda. Perkembangan teknologi digital terus berkembang menghadirkan tayangan melalui televisi untuk memberikan informasi baik dari dalam maupun luar negeri.

Televisi sekarang ini terus berkembang dengan hadirnya televisi menggunakan piranti LCD dan LED. Dengan piranti tersebut makin meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan dari layar televisi. Teknologi informasi dan komunikasi yang terus meningkat memacu dunia pertelevisian untuk terus menayangkan berbagai tayangan yang menarik bagi pemirsanya. Berbagai kuis interaktif disajikan melalui berbagai stasiun televisi untuk menarik perhatian penonton, begitu juga dengan berbagai tayangan baik on air maupun off air yang langsung menyapa pemirsa ke lokasi dimana pemirsa berada. Berbagai berita juga disajikan secara live untuk mendukung dan menghadirkan informasi yang dapat diterima oleh para pemirsa