Informasi Terbaru idea2win

Perkembangan Dunia Digital

Mendengar kata dunia digital pasti kita langsung teringat dengan internet. Internet merupakan salah satu maha karya teknologi yang merubah pola hidup masyarakat kita saat ini. Bahkan bisa di bilang bahwa internet saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. ada berbagai macam manfaat internet dalam kehidupan kita saat ini dan perkembangannya akan terus berkembang hingga masa yang akan datang. Internet pada mulanya berfungsi untuk menghubungkan satu orang dengan yang lainnya melalui sebuah perangkat computer. Dengan selalu terhubung maka mereka akan sangat mudah saling bertukar informasi.

Dalam perkembangannya internet saat ini sudah di gunakan secara luas oleh semua orang. internet saat ini tidak hanya mampu menghubungkan satu orang dengan yang lain tetapi juga mampu merubah pola hidup masyarakat kita saat ini. Semua itu bermula saat boomingnya berbagai macam situs media sosial yang sangat popular di kalangan masyarakat hingga saat ini, media sosial tersebut diantaranya facebook twiter, instagram serta media sosial yang lainnya. Dengan adanya media sosial tersebut semua orang bisa dengan mudah saling bersosialisasi dan berinteraksi antara satu dengan yang lainnya. Media sosial juga mampu menggiring opini dan pola pikir penggunanya berdasarkan apa yang menjadi keyakinan mereka.

Disamping sangat berpengaruh dalam kehidupan sosial budaya masyarakat kita saat ini. Dunia digital yang dibentuk oleh internet juga sangat berpengaruh dalam bidang ekonomi masyarakat kita saat ini. Ada salah satu cara transaksi jual beli yang sangat popular dan sangat di gemari oleh masyarakat kita saat ini. Cara tersebut ialah electronic commercial atau ecommerce.

Dengan kata yang sederhana saat ini kita bisa melakukan transaksi jual beli tanpa harus bertemu langsung baik itu dengan penjual maupun dengan pembeli. Sehingga semua orang bisa menghemat waktu, tenaga maupun biaya saat akan membeli segala macam barang yang mereka inginkan. Dengan berbagai macam kelebihan tersebut maka saat ini dunia digital sangat berpengaruh bagi kehidupan semua orang saat ini.