Informasi Terbaru idea2win

Perkembangan Teknologi Telepon Seluler Dari Waktu Ke Waktu

Teknologi komunikasi dan informasi dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang sangat pesat. Saat ini dengan kemajuan teknologi semua orang bisa melakukan komunikasi tanpa terkendala jarak maupun waktu. Media atau alat yang digunakan untuk berkomunikasi juga semakin berkembang dan semakin canggih. Saat ini alat komunikasi yang sudah lazim digunakan adalah ponsel atau telepon seluler.

Telepon seluler memiliki fungsi yang sama dengan sebuah telepon pada umumnya bahkan memiliki fungsi yang lebih beragam dan lebih banyak daripada telepon kabel pada umumnya. Jika sebelumnya ponsel hanya bisa dinikmati oleh beberapa kalangan saja yang memiliki donmpet yang cukup tebal karena harga ponsel dan kartu sim serta pulsa yang digunakan memiliki harga yang cukup tinggi yang tidak bisa di jangkau oleh kalangan menengah kebawah. Selain itu perkembangan design ponsel juga memiliki perkembangan yang cukup pesat pada awal di temukan ponsel memiliki ukuran yang cukup besar serta menggunakan banyak tombol fisik. Saat ini ukuran ponsel lebih compact dan menghilangkan tombol fisik serta menggunakan teknologi layar sentuh.

Dari segi teknologi ponsel juga terus mengalami perkembangan yang sangat pesat saat ini ada ponsel yang di juluki ponsel pintar atau smartphone. Di sebut ponsel pintar karena ponsel tersebut memiliki fungsi yang hampir sama seperti sebuah computer. Smartphone memiliki operasi sistem tersendiri guna menjalankan berbagai macam aplikasi yang terinstal di dalamnya. Operasi sistem tersebut bisa memaksimalkan kinerja sebuah ponsel hingga dapat bekerja layaknya sebuah computer. Operasi sistem yang banyak digunakan oleh smartphone saat ini adalah operasi sistem android serta operasi sistem ios.

Kedua operasi sistem tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing yang tentunya tidak menguarangi kinerja dari operasi sistem tersebut. Saat ini sebuah ponsel pintar tidak ahanya mampu beroperasi layaknya sebuah ponsel tetapi lebih jauhnya lagi mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan sekaligus, yang lebih canggihnya lagi saat ini sebuah ponsel mampu terhubung dengan internet.