Informasi Terbaru idea2win

Pengaruh Teknologi Terhadap Kehidupan Sosial Masyarakat kita saat ini

Teknologi semakin berkembang dengan pesat. Saat ini kita mungkin sudah akrab dengan berbagai macam peralatan canggih yang mungkin sudah ada di dalam rumah kita sendiri atau sudah kita miliki selama ini. Teknologi yang semakin canggih dan modern tentunya mengakibatkan efek positif dan efek negatif yang keduanya pasti akan mempengaruhi kehidupan sosial dan budaya seseorang. Sebelumnya kita akan membahas efek positif dari teknologi terlebih dahulu. Teknologi yang semakin berkembang dengan pesat seakan memberikan kemudahan bagi seluruh umat manusia dalam segala macam bidang, baik dari bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang informasi dan komunikasi hingga bidang bidang lain yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia.  

Dalam bidang ilmu pengetahuan saat ini sudah banyak sekali temuan temuan terbaru yang sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia, berbagai peralatan canggih mengiringi kehidupan kita setiap harinya. Saat ini semua orang dapat dengan mudah berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain tanpa perlu mengkhawatirkan jarak dan waktu. Karena modal transportasi yang di gunakan juga semakin berkembang dengan pesat salah satu contohnya saat ini telah di temukan kereta api cepat yang mampu melaju dengan kecepatan di atas 300 km/jam.

Dalam bidang informasi khususnya saat ini hampir dipastikan semua orang memiliki perangkat ponsel yang mampu menghubungkan semua orang satu sama lain dan memberikan kemudahan untuk melakukan komunikasi. Bahkan saat ini sebuah ponsel tidak hanya mampu menjalankan fungsi sebatas sebuah telepon genggam saja tetapi mampu menjalankan berbagai macam aplikasi canggih sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Semua itu tentunya bukan tanpa konsekuensi yang dapat menimbulkan efek negative bagi umat manusia. perkembangan teknologi yang semakin maju seringkali sering diiringi dengan eksploitasi besar-besaran sumber daya alam tanpa diiringi dengan perbaikan dan rehabilitasi sumberdaya alam tersebut sehingga kita tidak perlu heran apabila saat ini banyak sekali hutan yang di babat habis, sehingga menyebabkan efek domino yang sangat merugikan manusia itu sendiri.