Informasi Terbaru idea2win

Cara Merawat Baterai Dan Layar Gadget Yang Benar

Jika kita memiliki gadget berteknologi canggih tentu saja hal tersebut akan sangat menyenangkan apalagi merk gadget tersebut merupakan merk ternama. Tapi harus kita ingat bahwa semua alat elektronik tersebut harus kita rawat karena dengan hal tersebut setidaknya bisa membuat gadget kita tidak cepat rusak. Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk merawat sebuah gadget tersebut sehingga akan tetap terawat dengan baik. Merawat sebuah perangkat elektronik tidak ubahnya seperti merawat makhluk hidup.  Sehingga kita harus benar-benar bisa menjaga dan merawatnya karena jika kita bisa merawat dengan baik maka jangan salahkan orang lain jika gadget yang kita punya tersebut ternyata cepat rusak.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar gadget kesayangan kita bisa tetap awet dipakai, diantaranya :

  1. Selalu menjaga kondisi baterai
    Cara Merawat Baterai Dan Layar Gadget Yang BenarBaterai merupakan bagian terpenting untuk menopang kerja sebuah gadget. Oleh karena itu sangat perlu sekali untuk selalu menjaga kondisi baterai agar tetap dalam kondisi stabil.
    Jika baterainya dalam kondisi lemah maka secara otomatis semua fitur tidak bisa digunakan.
    Oleh karena itu pastikan kita untuk selalu merawat baterai gadget kesayangan kita baik itu yang berupa handphone, laptop, tablet atau jenis gadget yang lainnya. Usahakan jangan mencharger gadget terlalu lama karena hal tersebut akan membuat baterai cepat rusak karena panas.
  2. Melindungi layar
    Salah satu inovasi terbaru dari jenis gadget saat ini yaitu bentuk layarnya yang lebih besar ditambah lagi dengan teknologi layar sentuh yang semakin memudahkan kita dalam menggunakan gadget tersebut. Jika kita memiliki gadget dengan layar sentuh sebenarnya mengandung sejumlah resiko, jika kita tidak bisa merawatnya maka bukan tidak mungkin layarnya akan cepat rusak karena tergores atau terkena benturan. Oleh karena itu sebaiknya hindari memijit layar gadget terlalu keras, sebab hal tersebut dikhawatirkan akan mengakibatkan kerusakan pada beberapa fitur gadget. Sebaiknya kita gunakan anti gores agar layar gadget yang berupa smartphone akan terlindungi.

Kedua cara tersebut harus benar-benar kita perhatikan agar gadget berteknologi canggih yang kita miliki bisa terawat dengan baik.