Informasi Terbaru idea2win

Tips Membeli Gadget Yang Tepat

Perkembangan gadget saat ini semakin hari kian canggih dan banyak sekali jenisnya. Salah satu jenis gadget berteknologi canggih paling laris diburu konsumen yaitu handphone yang dulu hanya berfungsi untuk menelpon atau mengirim pesan singkat saja namun saat ini berkembang menjadi sebuah alat multi fungsi sehingga namanya pun seketika berubah menjadi smartphone. Banyak sekali merk dan tipe smartphone saat ini yang terdapat di pasaran, baik itu smartphone buatan dalam negeri maupun smartphone yang dikeluarkan oleh produsen  luar negeri. Saat ini permintaan pasar terhadap berbagai jenis handphone terus meningkat, tentu saja hal tersebut membuat perusahaan pembuat handphone semakin giat untuk terus meluncurkan berbagai model handphone dengan inovasi terbaru yang semakin canggih.

Ada beberapa hal penting yang harus kita perhatikan disaat akan membeli sebuah gadget berupa smartphone antara lain :

  1. Pilih service center terdekat
    Hal pertama yang harus kita perhatikan disaat akan membeli sebuah handphone yaitu pastikan lokasi service centernya tidak jauh dari tempat tinggal kita. Hal tersebut dilakukan karena jika suatu saat handphone tersebut mengalami kerusakan baik itu karena benturan atau terkena air maka untuk membetulkannya tidak terlalu repot karena jarak service centernya tidak terlalu jauh. Oleh karena itu sebaiknya pilih merk handphone yang memiliki kantor service center resmi di dekat tempat tinggal kita.
  2. Pilih merk hp terkenal
    Disaat akan membeli sebuah handphone maka sebaiknya memilih handphone dengan merk terkenal yang sudah memiliki nama dan reputasi yang baik. Untuk memilih merk hp tersebut tidak selalu harus hp merk luar negeri yang sudah terkenal, namun pilihlah merk hp yang sudah mempunyai pasar tersendiri meskipun hp tersebut merupakan hp merk lokal. Untuk mendapatkan hp merk lokal tersebut kita bisa sedikit berhemat karena harganya yang jauh lebih murah dari hp buatan luar. Meskipun harganya yang murah namun fitur yang ditawarkan sudah sangat canggih dan berbasis android.

Kedua hal tersebut harus benar-benar kita perhatikan disaat akan membeli sebuah gadget berteknologi canggih.