Informasi Terbaru idea2win

Inilah Kepribadian Siswa Lulusan SMA Dwiwarna

Jika anda bepergian ke daerah Bogor khususnya di kawasan Parung, maka anda akan menemukan sebuah sekolah islam berasrama yang sudah sejak lama dipercaya memiliki kemampuan mendidik siswa dan siswinya menjadi seseorang yang akan memiliki tingkat intelektual dan integritas yang tinggi kelak di kemudian hari. Adapun sekolah tersebut bernama SMA Dwiwarna. Ya, SMA Dwiwarna merupakan salah satu sekolah boarding school terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

SMA Dwiwarna saat ini telah menjadi bagian penting bagi pertumbuhan dan perkembangan dunia pendidikan. Sebagai Sekolah berasrama, dengan keunggulan proses pendidikan dan pengajaran, SMA Dwiwarna (Boarding School) telah terbukti dapat berperan serta dalam mencerdaskan bangsa dan membentuk pribadi-pribadi yang berakhlak dan berkarakter. Jika anda sebagai orang tua memasukan putera dan puteri anda ke sekolah boarding school terbaik seperti halnya SMA Dwiwarna ini, maka anak – anak anda tersebut akan memiliki karakter dan akhlak baik yang sesuai dengan harapan anda.

Sekolah Boarding School Terbaik
Sekolah Boarding School Terbaik

Beberapa kepribadian anak yang telah mendapatkan layanan pendidikan di sekolah boarding school terbaik ini adalah sebagai berikut :

  • Lebih Bertanggung Jawab. Jika selama sekolah anak masih sering lalai pada tugas dan hal-hal pribadi, di sini anak diajarkan untuk lebih bertanggung jawab. Mulai dari penyimpanan barang-barang yang dibawa sampai dengan PR yang diberikan. Setelah lulus dari sekolah asrama, mereka sudah terlatih untuk memiliki rasa tanggung jawab yang kuat.
  • Toleran. Di SMA boarding school, siswa-siswi otomatis akan bergaul sehari-hari dengan teman-teman dari background yang berbeda. Ingat bahwa masing-masing memiliki sifat dan tabiat turunan yang bisa jadi menyebabkan konflik kecil. Karena itu, sekolah asrama sangat baik untuk menumbuhkan rasa toleransi yang besar di usia remaja termasuk mengenali keberagaman di Indonesia.
  • Mandiri. Setelah resmi memasuki sekolah asrama, anak harus siap jauh dengan kenyamanan ala rumahan. Di sini, anak tidak lagi setiap hari bertemu orang tua dan menikmati fasilitas di rumah. Sebagai konsekuensinya, di sini siswa-siswi akan dibiasakan mengurus segalanya sendiri, mulai dari menjaga barang-barang pribadi, mengelola keuangan, sampai dengan menghadapi masalah sendiri. Terbiasa melakukan apa-apa sendiri akan membuat anak cenderung percaya diri dan berani menjalani hidupnya.
  • Disiplin. Ada satu lagi manfaat yang membentuk karakter terbaik di SMA Dwiwarna sebagai sekolah boarding school terbaik. Bersekolah di asrama berarti hidup anak akan menjadi lebih teratur karena tiap-tiap kegiatan ada waktunya. Bangun tidur nggak bisa lagi snooze alarm, tidur pada waktunya, dan seperti di Islamic boarding school salat pada waktunya.