Informasi Terbaru idea2win

Tips Sukses Ketika Anda Mengambil Kuliah Kelas Karyawan

Kuliah sambil kerja menjadi salah satu opsi yang banyak disukai oleh masyarakat. Terutama bagi mereka yang sudah bekerja tetapi tetap ingin melanjutkan pendidikan. Biasanya, hal ini banyak dilakukan oleh yang ingin mengambil program ekstensi D3 ke S1. Maka mengambil kuliah kelas karyawan merupakan jalan terbaik. Ketika Anda memutuskan untuk kuliah sambil bekerja, banyak manfaat penting yang bisa Anda dapatkan.

Tetapi ingat, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dengan baik. Kuliah sambil kerja bisa memperoleh keuntungan jika Anda tidak gegabah dalam menjalankannya. Sebab kuliah dan kerja sekaligus membutuhkan niat dan konsentrasi yang besar. Lalu, bagaimana caranya supaya kuliah dan kerja bisa sama-sama sukses?

Tips Menjalankan Kuliah Sambil Bekerja

kuliah kelas karyawan
kuliah kelas karyawan

Tidak perlu ragu, Anda tetap bisa sukses menjalankan kuliah dan kerja sekaligus jika menerapkan beberapa hal penting. Berikut ini adalah beberapa tips menjalankan kuliah sambil kerja agar sukses keduanya:

1. Memiliki Niat dan Alasan yang Tepat

Kuliah sambil bekerja bukanlah hal yang mudah. Sehingga Anda harus memiliki niat dan alasan yang kuat. Dengan niat yang sungguh-sungguh, maka Anda bisa berkomitmen untuk menyelesaikan kuliah sebaik mungkin. Anda juga bisa melakukan pekerjaan tanpa terganggu. 

Berkomitmenlah untuk menyelesaikan kuliah dan kerja tanpa mengganggu salah satunya.

2. Mengatur Jadwal Sebaik Mungkin

Anda juga harus pandai dalam mengatur jadwal sebaik mungkin. Anda mungkin akan memiliki beberapa tugas sekaligus, mulai dari tugas kuliah yang menumpuk hingga tugas dari tempat kerja. Jangan sampai mengabaikan salah satunya, semua tugas harus Anda selesaikan dengan baik.

Aturlah waktu yang tepat supaya keduanya bisa teratasi dengan baik. Anda mungkin harus rela tidur lebih sedikit, tetapi ingatlah untuk tetap menjaga kesehatan sebaik mungkin.

3. Mengurangi Waktu Nongkrong

Nongkrong dengan teman-teman memang sangat menyenangkan. Tetapi ini bukan prioritas utama Anda, sebab tugas kuliah dan kerja menjadi hal yang utama. Kurangilah waktu nongkrong bersama teman-teman, karena ada hal lain yang lebih penting.

Jika Anda berani mengambil keputusan untuk kuliah sambil kerja, maka Anda harus berkomitmen untuk mengurangi waktu nongkrong sebaik mungkin.

4. Mencari Pekerjaan yang Sesuai

Poin selanjutnya adalah mencari pekerjaan yang sesuai dengan jurusan kuliah Anda. Tujuannya supaya Anda bisa kuliah sambil praktik langsung. Mengambil pendidikan yang lebih tinggi akan berpengaruh pada gaji serta kenaikan jabatan di tempat kerja. 

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman yang lebih. Sangat bagus untuk perkembangan di kampus maupun tempat kerja.

5. Memilih Kampus Terbaik

Memilih kampus menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh Anda abaikan. Kampus yang berkualitas akan memberikan banyak pengalaman dan ilmu yang berguna bagi pekerjaan Anda. Ketika Anda berhasil memilih kampus dengan tepat, maka kelebihan kuliah sambil kerja bisa Anda peroleh dengan baik.

IDS Digital College merupakan kampus terbaik untuk program ekstensi D3 ke S1 yang bisa Anda pilih. Kampus yang didirikan oleh para ahli di bidang teknologi ini memiliki tiga program yang sangat bermanfaat untuk perkembangan teknologi, yaitu Software Engineering, Cyber Security, serta Mobile Apps & Games Development.

Bergabunglah bersama para mahasiswa terbaik lainnya untuk mengambil kuliah kelas karyawan di IDS Digital College. Bersiaplah untuk menjadi sumber daya yang berkualitas dan bermanfaat untuk perkembangan teknologi.