Informasi Terbaru idea2win

2 Penyebab Kerusakan yang Terjadi Pada Rumah Kita

Asuransi rumah berguna untuk melindungi rumah anda dari resiko yang akan membuat anda sangat merugi. Apa saja resiko yang akan terjadi pada rumah tersebut? banyak resiko yang bisa membuat anda kehilangan rumah yang anda cintai dan penyebabnya itu bisa terjadi karena alam bahkan bisa juga karena kita sendiri.

 Screen-Shot-2015-02-17-at-1.43.53-PM.png

  1. Penyebab Karena Alam

 

Sekarang ini banyak sekali berita yang membuat kita miris melihatnya, banyaknya terjadi bencana di berbagai kota yang mengakibatkan kerugian dari segi materil yang cukup banyak. Ada berbagai macam bencana yang terjadi karena alam seperti bencana tsunami yang bisa meluluh lantahkan rumah dan seisinya, bencana gempa bumi yang bisa menghancurkan rumah kita, bencana banjir yang sering terjadi di kota-kota besar dan bencana besar lainnya. Kerusakan yang begitu fatal terhadap aset yang kita miliki dikarenakan tidak ada orang yang tahu kapan akan terjadinya suatu bencana. Orang yang paling merugi adalah orang yang tidak memiliki asuransi rumah. kenapa begitu? Karena orang yang tidak memiliki asuransi tersebut, otomatis untuk membangun rumahnya kembali seperti semula harus menggunakan biaya sendiri yang jumlahnya tidak sedikit. Sementara bagi orang yang rumahnya sudah diasuransikan akan merasa tenang. Meski rumahnya hancur sekali pun, dia tidak akan merasa terbebani. Karena, semua kerugian akan ditanggung oleh pihak asuransi dari mulai proses pembangunan sampai nantinya rumah tersebut kembali seperti semula.

 

2. Penyebab Karena Diri Sendiri

 

Penyebab dari kerusakan sebuah rumah tidak selalu menitik beratkan pada bencana yang terjadi karena alam.  Namun kita sendiri pun bisa merusak rumah yang menjadi tempat berlindung kita pribadi. Musibah tersebut terjadi karena kelalaian kita sendiri seperti kebakaran. Ada beberapa penyebab yang bisa memicu terjadinya kebakaran rumah seperti menghubungkan stop kontak dengan elektronik yang cukup banyak, kabel yang sudah tidak layak pakai, kabel dekat dengan bahan cairan yang mudah terbakar seperti bensin, solar dan minyak tanah.maka dari itu, kita harus meningkatkan kewaspadaan baik dari kondisi lingkungan maupun dari diri kita sendiri.