Informasi Terbaru idea2win

Diet Sehat Dengan Mengkonsumsi Pisang

must-read-turun-18-kg-dengan-diet-pisang

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang terbilang cukup familiar, karena pisang akan dengan mudahnya kita temukan dimana saja. Bahkan tempat yang terpencil sekalipun. Buah yang satu ini pun menjadi salah satu makanan favorit hewan lucu yang kini keberadaannya mulai menurun, yakni monyet dan sejenisnya. Rasa pisang yang telah matang memang manis dan legit, kemudian teksturnya yang lembut sehingga membuat lumer di mulut.

Tak heran apabila berbagai kalangan menyukainya dari mulai anak-anak hingga dewasa. cara konsumsinya, dapat secara langsung atau diolah terlebih dahulu misalnya menjadi bolu pisang. Namun sayangnya ada sebagian kalangan yang menyukainya namun harus mengurangi kadar konsumsi, dikarenakan terdapat riwayat penyakit maag atau meningkatnya asam lambung. Selain dari itu memang sebaik-baiknya manfaat yang diberikan, apabila dikonsumsi secara berlebihan maka hasil yang diberikan menjadi negatif. Berdasarkan hasil penelitian salah satu ahli, konsumsi pisang secara berlebih terutama oleh wanita yang belum menikah akan meningkatkan libido yang tak tersalurkan.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, sebaiknya anda konsumsi secara teratur namun tetap rutin dan pilihlah pisang pilihan yang layak untuk dikonsumsi. Dengannya anda akan peroleh manfaat dari pisang itu sendiri, salah satunya ialah dapat membantu program diet yang tengah anda lakukan. Karena kandungan serat serta berbagai nutrisi lainnya, dapat membuat perut anda merasa kenyang lebih lama, karena serat memang dicerna cukup lama.

Selain dari itu, pisang pun dapat menekan nafsu makan anda, karena nutrisi dan vitaminnya yang lengkap membuat kebutuhan gizi perhari dalam tubuh anda terpenuhi. Satu hal lagi, dengan mengkonsumsi pisang terutama di pagi hari, tubuh anda akan lebih bertenaga karena karbohidrat yang dikandungnya dapat menjadi sumber energi.

Apabila anda merasa bosan dalam jangka panjang mengkonsumsi buah yang satu ini tiap pagi, siang bahkan malam di setiap harinya. Cobalah untuk menambahkan pisang ke dalam adonan bolu, sehingga menjadikannya hidangan bolu pisang yang dapat dinikmati dengan secangkir teh hangat di pagi hari.